7 Tren Skincare di 2020, Beauty Enthusiast Perlu Tahu!

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 07 Jan 2020 19:34 WIB
Tren Skincare 2020 / Foto: iStock Tren Skincare 2020 / Foto: iStock

Jakarta - Memasuki tahun 2020 pastinya akan ada tren-tren baru yang muncul, salah satunya adalah tren skincare. Kebanyakan tren skincare 2020 ini mungkin sudah pernah kamu dengar sebelumnya di tahun 2019. Tren skincare di 2020 ini juga bisa membuat kulitmu menjadi lebih cerah dan kinclong. Penasaran apa saja? Berikut ini tujuh tren skincare di 2020:

1. Deodoran Dengan Kandungan Bebas Alumunium

7 Tren Skincare di 2020, Beauty Enthusiast Perlu Tahu!Ilustrasi tren skincare 2020. Foto: thinkstock

Tren skincare di 2020 pertama adalah semakin populernya deodoran dengan kandungan bebas alumunium. Tren deodoran jenis ini memang sudah mulai berkembang di tahun 2019. Dan kandungan bebas alumunium ini diramalkan akan banyak diikuti dan menjadi tren skincare 2020. Hal ini dikarenakan banyak orang yang cenderung lebih memilih produk deodoran dengan kandungan bebas alumunium karena faktor kesehatan.

Alumunium diperkirakan dapat menyebabkan kanker payudara dan masalah kesehatan lainnya. Oleh karena itu, deodoran dengan kandungan bebas alumunium akan lebih banyak dipilih karena lebih sehat dan manjadi tren skincare 2020.

2. Ampoule dan Skincare di Dalam Kapsul
7 Tren Skincare di 2020, Beauty Enthusiast Perlu Tahu!Foto: allure

Tren skincare 2020 berikutnya adalah skincare berbentuk ampoule dan di dalam kapsul. Skincare di dalam kapsul sendiri akan menjadi tren di 2020 karena lebih higienis saat digunakan. Satu kapsul untuk sekali pemakaian.

Skincare di dalam kapsul yang akan menjadi tren biasanya berisi ampoule, seperti retinol dan vitamin C. Produk yang menjadi tren skincare 2020 ini cukup efektif karena kamu tidak akan menuangkannya terlalu banyak atau terlalu sedikit. Beberapa merek skincare yang terlihat sudah merilis produk skincare ini adalah Estee Lauder, Elisabeth Arden, L'oreal, dan beberapa merek lainnya.


3. Skincare Dengan Kandungan Niacinamide
7 Tren Skincare di 2020, Beauty Enthusiast Perlu Tahu!Foto: iStock

Niacinamide atau kandungan B3 memang bukanlah kandungan baru dalam skincare. Di akhir tahun 2019 kandungan ini sempat populer dan kini diramalkan akan menjadi tren di 2020. Niacinamide yang akan jadi tren skincare 2020 ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, berfungsi sebagai antioksidan. Banyak produk-produk yang menambahkan kandungan ini di dalam produk skincarenya.

Niacinamide adalah turunan vitamin B3 yang dapat membantu merevitalisasi, mengencangkan, dan menghaluskan kulit serta mengecilkan tampilan pori-pori. Selain itu, kandungan yang akan menjadi tren skincare 2020 ini juga dapat berfungsi untuk merangsang pertumbuhan jaringan baru dan produksi kolagen, menenangkan kemerahan, melawan radikal bebas, dan menghilangkan hiperpigmentasi.

4. PRP (Platelet Rich Plasma)
7 Tren Skincare di 2020, Beauty Enthusiast Perlu Tahu!Foto: Instagram

Treatment skincare yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan vampire facial. PRP atau vampire facial ini diperediksi akan menjadi salah satu tren skincare 2020. Perawatan ini menggunakan darah pribadi yang akan diambil dari lengan tanganmu. Selanjutnya darah akan dimasukkan ke dalam mesin untuk memisahkan plasma darah. Plasma darah tersebut yang nantinya akan digunakan dalam proses PRP.

Perawatan PRP ini banyak dipilih karena memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Perawatan dengan menggunakan plasma darah yang akan jadi tren skincare 2020 ini dapat memperbaiki struktur kulit dengan merangsang produksi kolagen pada kulit. Selain sangat bermanfaat bagi kulit, PRP juga dapat berfungsi untuk mengaktifkan kembali folikel rambut yang tidak aktif. Inilah mengapa perawatan ini akan banyak dipilih dan menjadi tren skincare 2020.

5. Botox

Botox adalah salah satu perawatan kulit yang sudah tidak asing di telinga para beauty enthusiast, bahkan kamu sendiri mungkin sudah pernah mencoba hal ini. Botox diperkirakan akan menjadi salah satu tren skincare 2020 yang akan banyak dipilih. Hal ini karena botox menjanjikan hasil yang instan.

Perawatan botox mampu menghilangkan kerutan-kerutan pada kulit dengan cepat. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mengkombinasikan botox dengan filler. Sayangnya, perawatan ini tidak memberikan efek yang permanen, sehingga kamu perlu melakukannya secara rutin.


6. Produk Multifungsi
7 Tren Skincare di 2020, Beauty Enthusiast Perlu Tahu!Foto: iStock

Produk-produk skincare yang kemungkinan besar akan menjadi tren skincare 2020 adalah produk yang memiliki berbagai macam fungsi. Hal ini dapat membuat perawatan kulit terasa lebih mudah karena tidak memerlukan langkah yang banyak. Selain itu dapat membuatmu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli berbagai macam produk. Tren skincare 2020 akan menghadirkan produk-produk yang bisa menjalankan beberapa fungsi sekaligus sehingga proses perawatan kulit akan menjadi lebih simple.

7. Centella Asiatica

Produk yang mengandung centella asiatica ini dikabarkan akan menjadi tren skincare 2020. Centella asiatica atau yang dikenal dengan sebutan Cica ini memang cukup terkenal ampuh untuk memperbaiki kondisi kulit. Kandungan centella asiatica dapat berfungsi untuk menenangkan kulit yang kemerahan dan membuatnya menjadi lebih baik.

Centella asiatica merupakan ramuan obat dengan kandungan asam amino, beta karoten, dan phytochemical (senyawa kimia yang diproduksi oleh tanaman). Centella asiatica dapat dijadikan solusi bagi berbagai macam masalah kulit seperti, peradangan dan dehidrasi. Inilah mengapa produk ini akan menjadi salah satu tren skincare 2020.

Demikianlah beberapa produk yang diperkirakan akan menjadi tren skincare 2020. Kebanyakan dari produk dan perawatan di atas mungkin memang sudah pernah kita dengar. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba tren skincare 2020 ini?

Simak Video " Rancangan Busana Dian Pelangi Terinspirasi dari Pernikahannya"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)