Beauty Influencer Kuwait Dihujat Setelah Menghitamkan Kulitnya

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 06 Jan 2020 18:05 WIB
Foto: dok. Instagram
Kuwait - Beauty influencer asal Kuwait Ghadeer Sultan bikin syok netizen di Instagram. Lantaran dia menghitamkan kulitnya dengan makeup. Postingannya dengan kulit yang berubah menjadi gelap itu langsung mendapatkan hujatan karena dinilai rasis.

Ghadeer membuat video lip-sync 'We Are The World'. Dalam video tersebut, Ghadeer tampil dengan berbeda-beda look. Salah satunya adalah tampil ala wanita kulit hitam dengan kulit yang sengaja digelapkan dan memakai wig keriting.

[Gambas:Instagram]


"Di mana pun kamu berasal atau apapun yang kamu yakini, kita semua anak-anak di dunia ini, dan kita berbagi bersama secara setara. Kecantikan datang dalam berbagai bentuk dan warna, jadi mari kita saling mencintai dan merayakan kesatuan. Aku cinta kalian, selamat tahun baru," tulis keterangan videonya di Instagram.


Kontennya tersebut bikin netizen kesal. Tak lama dari situ, Ghadeer mendapatkan komentar hujatan.
Beauty Influencer Kuwait Dihujat Setelah Menghitamkan Kulitnya Foto: dok. Instagram

"Tolong hapus ini. Menggelapkan wajah, terlepas dari konteks atau kenadaannya, tidak dapat diterima karena sejarah rasis orang-orang kulit hitam," komentar salah satu netizen.

"Caramu ini menjadi hal yang paling menyinggung yang pernah aku lihat. Kamu bisa menggambarkan kebersamaan tanpa menghina budaya. Sangat tidak mengedukasi, ini sangat tidak penting dan tidak dapat terima," tulis netizen lainnya.


Setelah videonya itu viral, dalam sebuah foto di mana kulit wajahnya yang dibuat gelap, Ghadeer mengonfirmasi atas tuduhan rasis tersebut.

"Aku tidak rasis. Aku benci rasis. Apa yang aku lakukan untuk menunjukkan kemampuanku. Aku cinta kalian semua," tulis Ghadeer di Instagramnya.

Ghadeer Sultan adalah seornag makeup artist. Dia adalah influencer kecantikan di Kuwait dengan jumlah pengikut Instagram mencapai 2 juta.



Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)