9 Pelembab Untuk Kulit Kering dan Kusam Terbaik

Tasya Awlia - wolipop Selasa, 31 Des 2019 06:05 WIB
Pelembab Untuk Kulit Kering. Foto: iStock Pelembab Untuk Kulit Kering. Foto: iStock
Jakarta - Kulit wajah yang kering dan kusam menjadi permasalahan para wanita. Pelembab menjadi solusi untuk masalah kulit yang kering.

Pelembab juga tersedia berbagai macam tergantung tipe kulit, yang kering atau berminyak. Bagi tipe kulit yang kering ada rekomendasi pelembab.



Berikut 9 Pelembab Kulit Kering yang bisa dicoba:


1. Skin Aqua UV Moisture Milk

Skin Aqua UV Moisture Milk merupakan pelembab dan berfungsi juga sebagai UV Protection untuk kulit. Pelembab ini mengandung Hyaluronic Acid yang bisa melembabkan kulit 2x lebih baik, serta kandungan kolagen akan mempertahankan elastisitas kulit.

Gunakan pelembab ini pada pagi dan siang hari, sebelum beraktivitas di luar rumah. Untuk hasil maksimal, gunakan pada malam hari sebelum tidur.

2. Nivea Soft Moisturizing Cream

Mositurizing Cream ini bisa dipakai untuk wajah dan badan, kandungan vitamin E dan jojoba Oil akan menutrisi dan melembabkan kulit keringmu. Memiliki formula comedogenic, akan menghilangkan masalah komedo yang sering muncul di wajah.

3. L'Occitane Shea Ultra Rich Comforting Cream

L'Occitane Shea Ultra Rich Comforting Cream merupakan pelembab berbentuk krim atau essence, formulasi shea butter dengan konsentrasi tinggi hingga 25 persen di dalamnya bisa memenuhi kebutuhan kulik kering dan sensitif.

Daya tahan pelembab untuk kulit kering ini mencapai 72 jam, dan bisa membuat kulit kenyal dan halus.

4. Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel merupakan lidah buaya dengan kandungan 92 persen, bentuknya gel sehingga sangat ringan untuk kulit wajah.

Teksturnya yang gel akan memberikan sensasi dingin, selain bisa digunakan di wajah, Nature Republic bisa digunakan pada rambut dan badan.

Pelembab wajah untuk kulit kering.Pelembab wajah untuk kulit kering. Foto: iStock


5. Hada Labo Perpect X Simple Perfec 3D Gel

Hada Labo Perpect X Simple Perfec 3D Gel merupakan pelembab bertekstur gel dengan kandungan Hyaluronic Acid, dengan manfaat untuk kulit sebagai moisturizing, whitening, dan anti-aging. Pelembab ini bebas dari alkohol dan parfum sehingga aman untuk kulit sensitf.

6. The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet

The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet mengandung vitamin E yang kaya dengan antioksidan, pelembab, dan anti-aging. Pelembab ini menghidrasi kulit hingga 24 jam, formula minyak kedelainya membuat kulit wajah segar sepanjang hari.

7. Laneige Water Bank Gel Cream

Laneige Water Bank Gel Cream pelembab ini mencerahkan kulit dan menjaga kelembaban hingga lapisan kulit ke-20. Pelembab wajah yang terkenal dari korea ini berbahan dasar air, sehingga bisa membuat kulit yang kering menjadi super mois, kenyal dan oily.

8. Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin

Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin merupakan pelembab untuk kulit kering dan sensitif dengan formula khusus yang dapat melembabkan secara intensif. Dilengkapi dengan sunsreen yang melindungi dari sinar UV.

9. Cetaphil Moisturizing Cream

Cetaphil Moisturizing Cream merupakan pelembab yang cocok untuk ibu hamil, karena memiliki formula yang ringan seperti sweet almond oil dan petrolatum. Selain untuk wajah, bisa digunakan juga di daerah lipatan siku, dengkul, dan telapak tangan.

Itulah beberapa rekomendasi pelembab untuk kulit kering, yang bisa dicoba untuk remaja hingga ibu hamil. Pelembab sebaiknya digunakan secara teratur sehingga hasilnya maksimal.



Simak Video "Tips Make Up Ramadan Ala Tasya Farasya"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)