Mengerikan, 6 Wanita Ini Tewas Setelah Operasi Pembesaran Payudara

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 10 Des 2019 19:03 WIB
Foto: thinkstock
Jakarta - Operasi plastik menjadi jalan pintas bagi wanita untuk menjadi cantik atau lebih seski. Banyaknya bintang reality show yang terang-terangan melakukan operasi plastik, terlebih pembesaran payudara membuat prosedur ini semakin populer.

Menurut data dari Asosiasi Dokter Bedah Plastik AS (ASPS), operasi plastik pembesaran payudara sangat populer di Amerika Serikat. Dari datang yang dipaparkan, dua tahun ke belakang, prosedur implan payudara meningkat sebanyak empat persen. Setidaknya, ada 300 ribu pasien yang melakukan pembesaran payudara.


Meski pembesaran payudara begitu populer, namun tidak semuanya berhasil. Ada sejumlah kasus horor di balik prosedur implan payudara. Inilah tujuh insiden pembesaran payudara yang paling mengerikan karena pasien berakhir tewas.

1. Louise Harvey
Mengerikan, 6 Wanita Ini Tewas Setelah Operasi Pembesaran PayudaraFoto: Istimewa

Wanita bernama Louise Harvey dari Inggris berakhir tewas setelah melakukan dua operasi plastik sekaligus. Dia melakukan pembesaran payudara dan tummy tuck. Setelah menjalani operasi plastik, keadaan Louise tampak sehat, namun beberapa minggu setelah itu, Louise mengalami komplikasi. Pada Juli 2018, dia dinyatakan tewas karena ada gumpalan darah di jantung dan paru-paru.

2. Julie Luezzi
Mengerikan, 6 Wanita Ini Tewas Setelah Operasi Pembesaran PayudaraFoto: Istimewa

Usia Julie Luezzi pada saat itu 49 tahun saat dinyatakan tewas di 2013. Wanita asal Australia itu melakukan implan payudara pada 2002 saat usianya 40 tahun. Di 2012 Julie menemukan benjolan di payudara sebelah kirinya. Benjolan tersebut semakin lama membesar dan nyeri. Julie dinyatakan menderita kanker langka akibat implan payudara. Menurut Breast Implant Associated (BIA), implan payudara bisa mengakibatkan kanker langka yang menyerang sistem imun dan menimbulkan luka di bagian implan.

3. Shiryl Saturnino
Mengerikan, 6 Wanita Ini Tewas Setelah Operasi Pembesaran PayudaraFoto: Istimewa

Wanita Filipina, Shiryl Saturnino punya obsesi ingin cantik secara cepat. Dia pun melakukan tiga prosedur operasi plastik sekaligus; operasi pembesaran payudara, bokong dan sedot lemak. Satu prosedur saja sudah berisiko, terlebih jika tiga operasi plastik yang dilakukan bersamaan. Di meja operasi, Shiryl tewas tak bernyawa.

4. Julia Wanza

Mengerikan, 6 Wanita Ini Tewas Setelah Operasi Pembesaran PayudaraFoto: Istimewa

Wanita asal Kenya Julia Wanza tak sempat menikmati keindahan payudara barunya setelah operasi plastik. Ia mengalami infeksi parah setelah melakukan operasi pembesaran payudara. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun infeksi telah menyebar. Usaha dokter tidak membuahkan hasil, Julia tewas mengenaskan.



5. Jean Huang
Mengerikan, 6 Wanita Ini Tewas Setelah Operasi Pembesaran PayudaraFoto: Facebook

Jean Huang melakukan operasi pembesaran payudara di klinik kecantikan di Sydney, Australia tempatnya bekerja pada 2017 silam. Namun ia berakhir tak bernyawa setelah suster gadungan salah menyuntikkan obat bius. Belum sempat melihat dada barunya, Jean tewas karena keracunan anastesi. Dalam persidangan baru-baru ini, sang suster dan dokter dinyatakan bersalah karena melakukan hal yang teledor.

6. 'Sexy Cora'
Mengerikan, 6 Wanita Ini Tewas Setelah Operasi Pembesaran PayudaraFoto: Istimewa

Bintang porno Jerman dengan nama panggung 'Sexy Cora' tewas setelah melakukan pembesaran payudara untuk keenam kalinya pada 2011 silam. Sexy Cora tewas karena serangan jantung. Wanita yang meninggal di usia 23 tahun itu terobsesi memiliki payudara besar. Ukuran payudaranya terus ditambah hingga cup G.

Simak Video "Cantiknya Para Barbie di Dunia Nyata Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)