Tutorial Makeup Natural dari 6 Beauty Vlogger, Pas untuk Pemula

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 10 Des 2019 14:38 WIB
Tutorial Makeup Natural untuk Pemula Ala Beauty Vlogger/Foto: Instagram @tasyafarasya
Jakarta - Makeup adalah hal yang hampir tidak dapat dipisahkan dari seorang wanita. Namun walaupun makeup kini sudah jadi bagian dari keseharian, gaya makeup natural dan simple tetap jadi favorit.

Pada beberapa orang makeup yang terlalu menor dan mencolok, memang bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Sementara makeup natural lebih bisa menjolkan kecantikan alami diri tanpa berlebihan.

Bagaimana caranya memperoleh hasil makeup natural? Kamu bisa mengikuti tutorial makeup natural dan simple dari para beauty vlogger di bawah ini.

1. Tutorial makeup natural ala Tasya Farasya

Tutorial Makeup Natural dari 6 Beauty Vlogger, Pas untuk PemulaMakeup Natural Ala Tasya Farasya/Foto: Dok. Instagram @tasyafarasya

Sebagai pemilik kulit kering, Tasya Farasya menggunakan pelembab dari Derma E Anti Wrinkle Vitamin E terlebih dahulu sebelum dirinya bermakeup. Seperti yang terlihat dalam unggahan video Youtubenya yang berjudul My Daily Makeup Routine, untuk menghasilkan makeup natural, setelah memakai pelembab, Tasya menggunakan concealer Maybelline Instant Age Rewinder untuk seluruh wajahnya dengan menggunakan tangan. Lalu Tasya menggunakan warm nude pallete 3 in 1 eyeshadow, blush, bronzer yang dijadikan sebagai bedak dengan menggunakan brush.

Menurutnya, produk tersebut dapat membuat kulitnya tidak terlihat kering. Untuk menyempurnakan tampilan alisnya, Tasya menggunakan Elf lock on liner and brow cream. Dan yang paling penting dan tidak akan ketinggalan, Tasya selalu menggunakan maskara. Tasya ingin bulu matanya selalu terlihat panjang namun tetap natural setiap saat. Setelahnya, beauty vlogger populer itu memakai blush on dan lipstik menggunakan liquid lipstick dari Colourpop. Menurutnya, blush on dari liquid lipstick lebih awet dan tahan lama saat digunakan serta tentu saja memaksimalkan penerapan makeup naturalnya yang cocok untuk pemula.



2. Tutorial makeup natural ala Rachel Goddard

Tutorial Makeup Natural dari 6 Beauty Vlogger, Pas untuk PemulaMakeup Natural Ala Rachel Goddard/Foto: Instagram @rachgoddard

Untuk mengawali tutorial makeup naturalnya, Rachel Goddard menggunakan priming water dari Studio Tropik. Seperti yang terlihat dalam unggahan video Youtubenya berjudul Makeup Cantik Untuk Pemula itu, Rachel terlihat menggunakan primer dari Make Over Velvet Mattifying Primer sebelum menggunakan produk-produk makeup lainnya. Setelah itu, Rachel memakai foundation dari The Ordinary yang dicampur dengan foundation dari LA Girl agar warnanya sesuai dengan warna kulit Rachel. Tidak lupa dia menyempurnakan alisnya agar terlihat lebih indah namun tetap natural.

Untuk eyeshadow, ibu satu anak itu memilih untuk menggunakan lip coat dari Lizzie Parra yang berwarna Champagne, dicampur dengan warna-warna dari eyeshadow pallete Love So Mochi Nyx. Untuk blush on dalam, Rachel menggunakan produk blush on sekaligus liquid lipstick dari Brun Brun. Agar tampilan makeup naturalnya tahan seharian, Rachel menggunakan bedak dari MAC. Setelahnya, dia kembali menggunakan blus on dari Milani. Agar makeup terkesan lebih natural, Rachel menggunakan highlighter dari Nyx Love So Mochi. Untuk lipstik, dia menggunakan liquid lipstick L'oreal dicampur dengan lipstik dari Sariayu. Sesuai dengan judul videonya, tutorial makeup natural dari Rachel ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang.

3. Tutorial makeup natural ala Alifah Ratu Saelynda

Tutorial Makeup Natural dari 6 Beauty Vlogger, Pas untuk PemulaMakeup Natural Ala Alifah Ratu/Foto: detikINET/Tri Ispranoto

Untuk menjaga kelembaban sekaligus melindungi kulitnya, sebelum mengenakan makeup, Alifah Ratu Saelynda atau akrab disapa Ratu menggunakan pelembab terlebih dahulu dari Cica Pair. Sambil menunggu pelembab kering, dia mengenakan lip balm dari Maybelline Baby Lips agar kulit bibirnya tidak pecah-pecah saat menggunakan lipstik. Setelahnya, Ratu menggunakan tabir surya dari Wardah. Untuk menutupi noda-noda jerawat pada wajahnya, Ratu menggunakan concealer dari La Tulip Perfect Foundation.

Setelahnya agar kekurangan pada wajah bisa tertutup maksimal, Ratu menggunakan Sariayu Tinted Moisturizer. Menurutnya, produk tinted moisturizer tersebut memiliki kandungan pelembab yang lebih banyak dan lebih ringan daripada BB cream. Dan agar wajah tidak berminyak, Ratu mengaplikasikan bedak loose powder dari Zoya.

Untuk membuat tampilan makeup natural, Ratu memilih mengggunakan produk alis dari Sariayu berwarna Misty Grey. Agar wajah tidak terlihat pucat, Ratu juga tidak lupa menggunakan blush on dari Maybelline Fit Me no. 25. Selain untuk membuat pipi terlihat lebih merona, blush on tersebut juga diaplikasikan ke kelopak mata sebagai eyeshadow. Yang terakhir, Ratu mengaplikasikan maskara The Falsies Push Up Drama dari Maybelline dan lipstik dari 3CE.


4. Tutorial makeup natural ala Amanda Rawles

Tutorial Makeup Natural dari 6 Beauty Vlogger, Pas untuk PemulaMakeup Natural Ala Amanda Rawles/Foto: Noel/detikHOT

Makeup natural ala Amanda Rawles bisa terbilang sangat simple dan cocok untuk remaja karena hanya membutuhkan waktu lima menit saja. Dalam salah satu unggahan video di akun Youtube pribadinya, aktris sekaligus beauty vlogger itu membagikan tutorial makeup natural ala dirinya. Dalam video Youtubenya yang berjudul "MAKEUP CUMA 5 MENIT?? SUPER CEPET!" Amanda memulai makeupnya dengan menggunakan DD Cream dari Wardah. Amanada memakai beauty blender sebagai alat makeup untuk meratakan produk krim wajah tersebut.

Setelahnya, bintang film Dear Nathan itu menggunakan concealer dari Wardah Instaperfect untuk menutupi bagian bawah mata dan noda-noda jerawatnya dengan dibaurkan menggunakan jari tangan. Agar kekurangan pada wajahnya lebih tersamarkan, Amanda menggunakan compact powder Wardah Instaperfect. Tidak ketinggalan dia juga menggunakan blush on dan lipstik Wardah cheek and lip tint. Terakhir, Amanda menggunakan eyeliner pada matanya. Aktris 19 tahun itu mengatakan biasanya akan memilih salah satu dari eyeliner atau maskara. Jika sudah menggunakan maskara maka dia tidak akan memakain eyeliner dan begitupun sebaliknya.

5. Tutorial makeup natural ala Stefany Talita Visa

Tutorial Makeup Natural dari 6 Beauty Vlogger, Pas untuk PemulaMakeup Natural Ala Stefany Talita/Foto: Instagram @stefanytalita

Dalam video unggahan Stefany Talita di akun Youtube pribadinya, terlihat bahwa beauty vlogger tersebut memeragakan tutorial makeup natural yang simple. Video yang berjudul Makeup Flawless Sehari-Hari itu memperlihatkan Talita hanya menggunakan beberapa produk makeup untuk membuat riasan naturalnya.

Pertama-tama Talita menggunakan primer dari Wardah untuk membuat pori-porinya terlihat lebih kecil. Setelahnya dia tampak menggunakan Wardah Lightening BB Cream sebanyak dua layer untuk menutupi dan menyamarkan kekurangan-kekurangan di wajahnya. Selanjutnya Thalita menggunakan loose powder dari Wardah untuk menyempurnakan tampilan makeup naturalnya. Tidak lupa Talita juga membentuk alisnya menggunakan produk Wardah Eyexpert Eyebrow Kit.

Agar mata tetap terlihat segar dan natural, Talita memilih eyeshadow dengan warna nude dan mengaplikasikannya menggunakan jari tangan. Setelah itu tutorial makeup naturalnya dilanjutkan dengan penggunaan eyeliner, blush on, serta highlighter. Untuk highlighter, Talita mengunakan pallete eyeshadow yang telah digunakan sebelumnya. Terakhir, Talita menggunakan lipstik dengan dua warna gabungan untuk membuat ombre lips agar tampilan tetap terkesan natural.


6. Tutorial makeup natural ala Kiara Leswara

Tutorial Makeup Natural dari 6 Beauty Vlogger, Pas untuk PemulaMakeup Natural Ala Kiara Leswara/Foto: Instagram @kiaraleswara

Dalam unggahan Kiara Leswara yang di akun Youtube pribadinya berjudul "Makeup natural ANTI GAGAL-Fail Proof Makeup Tutorial" beauty vlogger itu memberikan tips makeup natural yang mudah diikuti. Untuk mengawali makeupnya, Kiara menggunakan Prime + Studio Redness Correcting Pore Minimizing Primer untuk membuat pori-pori wajahnya terlihat lebih kecil.

Setelah itu dia menggunakan foundation dari Clinique shade 64. Kiara kemudian menutupi warna gelap di bawah matanya Kiara memakai concealer dari Catrice. Untuk mebuat tampilan makeup natural lebih tahan lama dan tidak berminyak, Kiara menggunakan bedak Maybelline Fit Me loose powder. Setelahnya Kiara menggunakan pallete dari Flawed untuk contour, bronzer, dan blush on.

Tidak lupa Kiara menyempurnakan tampilan alisnya dengan mengunakan produk dari Vinna x Jacquel yang berwarna dark brown dan maskara alis dari MAC. Kiara kemudian memakai eyeshadow dengan warna-warna shimmering yang natural lalu menggunakan maskara dan bulu mata palsu. Agar bibirnya tidak pucat, Kiara menggunakan lipstik dari Esqa. Terakhir untuk mengunci makeupnya, Kiara menggunakan setting spray dari Lux Crime. Tutorial makeup natural ala Kiara ini bisa dicoba untuk makeup kondangan.

Demikianlah enam tutorial makeup natural dari para beauty vlogger yang bisa kamu coba. Enam tutorial makeup natural di atas bisa dicoba untuk kamu yang pemula karena simpel, namun hasilnya tetap maksimal.



Simak Video "Inspiratif! Perempuan Ini Jago Makeup Meski Tanpa Lengan"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)
dMentor
×
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses Selengkapnya