Netizen Puji Cara Jeffree Star Respons Kasus 'Rambut' di Dalam Eyeshadow

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 08 Des 2019 10:01 WIB
Jeffree Star Meminta Maaf Karena Ada Rambut di Produk Kosmetik Miliknya / Foto: Instagram (@jeffreestar) Jeffree Star Meminta Maaf Karena Ada Rambut di Produk Kosmetik Miliknya / Foto: Instagram (@jeffreestar)

Jakarta - Youtuber sekaligus pemilik brand kosmetik Jeffree Star kembali membuat heboh setelah beberapa orang yang membeli eyeshadow pallete keluaran terbarunya mengaku menemukan 'rambut' di dalam produk tersebut. Hal ini kemudian diunggah ke media sosial hingga menjadi viral.

Heboh Ada 'Rambut' di Produk Kosmetiknya, Ini Respons YouTuber Jeffree StarrFoto: Instagram @jeffreestar

Seperti dikutip dari Independent, pada akhir bulan lalu, Jeffree Star bersama vlogger Shane Dawson mempromosikan eyeshadow pallete terbaru hasil kolaborasi keduanya. Tidak hanya eyeshadow pallete, dua influencer ini juga mengeluarkan produk lipstik, lip gloss, cermin, dan tas makeup dalam koleksi yang diberi nama The Conspiracy.

Sejak dirilis pada 1 November 2019, eyeshadow palette The Conspiracy memang sangat laris hingga mencapai 1 juta pembeli dalam 30 menit. Hal ini dikatakan oleh Jeffree dalam Instagram Story miliknya.

Tak lama setelahnya, beberapa pembeli produk eyeshadow tersebut mengunggah ketidakpuasannya melalui media sosial yang mereka miliki. Pasalnya, mereka menemukan helaian rambut di dalam eyeshadow tersebut.

Tidak hanya satu konsumen saja, tapi belasan yang mengungah video yang memperlihatkan mereka berusaha mengambil rambut tersebut dari dalam eyeshadow. Menanggapi keluhan para konsumennya, Jeffree meminta maaf dan mengatakan bahwa sebenarnya itu bukanlah rambut, melainkan serat kain yang memang dipakai dalam proses pembuatan makeup. Dalam video tersebut, Jeffree juga memperlihatkan proses produksi dari eyeshadow pallete miliknya itu.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat para pekerja menggunakan kain khusus yang diletakkan di antara produk dan alat untuk memadatkan eyeshadow. Melalui video tersebut Jeffree juga mengatakan agar tidak perlu khawatir karena serat kain tersebut tidaklah berbahaya.


Sebagai upaya pertanggungjawabannya, Jeffree bersedia mengganti produk maupun pengembalian uang secara penuh untuk para pembeli eyeshadow pallete yang terkontaminasi tersebut.

"Siapapun yang memiliki masalah pada produk APAPUN yang merupakan produk JSC (Jeffree Star Cosmetics), pelayanan pelanggan saya tersedia dari hari Senin hingga Jumat. Palet yang sudah terkontaminasi, kita sudah mengirimkan yang baru dan juga memberikan pengembalian uang secara penuh karena itu tidak menggambarkan bagaimana produk saya yang seharusnya," tulis Jeffree Star dalam unggahan akun Twitter pribadinya.


Hingga saat ini unggahan Jeffree tersebut telah mendapatkan 129 ribu like dan tidak sedikit pula yang memuji kejujuran Jeffree saat menangani kasus ini.

"Inilah bagaimana caramu mengangani masalah! Inilah mengapa kamu memiliki merek bereputasi tinggi! Terima kasih karena selalu peduli dengan pelanggan, penggemar, dan selalu 100 persen transparan," tulis salah satu netizen.

Simak Video "Pernyataan Resmi Ratu Elizabet Terkait Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/hst)