Tren Makeup Thailand untuk Pengantin Indonesia

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 02 Des 2019 13:43 WIB
Foto: dok. Instagram @dininurdianimua Foto: dok. Instagram @dininurdianimua

Jakarta - Selain makeup Korea, makeup Thailand pun banyak diaplikasikan di Indonesia, terutama untuk riasan pengantin. Kini semakin banyak makeup artist Indonesia yang mengaplikasikan makeup Thailand untuk riasan pengantin.

Salah satunya adalah makeup artist Dini Nurdiani yang kerap merias pengantin Indonesia dengan teknik makeup Thailand. Inilah foto-foto pengantin Indonesia yang tampil cantik dengan makeup Thailand.

1. Effortless Beauty

[Gambas:Instagram]


Dini Nurdiani mendandani Dian Pelangi saat dinikahi pengusaha Sandy Nasution pada 17 November lalu. Kepada Wolipop, Dini mengungkapkan bahwa ia memulaskan riasan yang terinspirasi dari makeup Thailand. Diungkapkan sang makeup artist, kunci dari makeup Thailand adalah effortless beauty.

"Referensinya dari pengantin Thailand. Makeup-nya effortless beauty. Kelihatan fresh, nggak banyak glitter," ungkap Dini kepada Wolipop, Senin (18/11/2019).

2. Perpaduan Makeup Korea dan Amerika

[Gambas:Instagram]

Makeup Thailand diyakini sebagai perpaduan antara makeup Amerika dan Korea. Di mana complexion terlihat glowing, namun bagian bibir bisa dibuat bold dengan teknik 'overlined' sehingga memberikan efek tebal.

3. Alis Lurus dengan Serat yang Tegas

[Gambas:Instagram]


Tampilan alis ala makeup Thailand terinspirasi dengan gaya alis Korean look. Alis Thailand dibuat lurus, lebih tebal, namun diarsir sehingga memberikan efek serat-serat alis yang tegas.

4. Blush On Bersemu di Pelipis

[Gambas:Instagram]


Ciri khas lainnya makeup Thailand adalah penggunaan blush on. Makeup Thailand mengandalkan blush on yang mencolok namun tetap bisa memberikan efek natural karena bagian pelipis yang tampak bersemu.

5. Makeup Mata Shimmery

[Gambas:Instagram]


Selain kompleksi yang dibuat glowing, makeup Thailand juga memiliki ciri makeup yang yang shimmering dari eyeshadow shimmer. Namun makeup Thailand anti dengan makeup yang terlalu glittery karena membuat penampilan jadi berlebihan.

Simak Video "Toni-Ann Singh, Pemenang Miss World 2019 dari Jamaica"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)