Rahasia Kulit Bersinar dari Penata Rias yang Makeup Glowing-nya Viral

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 02 Des 2019 07:40 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Hollywood - Makeup artist Nam Vo dikenal dengan hasil riasan glowing yang membuatnya viral. Diterapkan pada para selebritis dan model terkenal seperti Rosie Huntington-Whiteley, Kylie Jenner hingga Chrissy Teigen, banyak wanita ingin tahu rahasia kulit bersinar tersebut yang terlihat sehat. Penata rias asal Vietnam itu pun mengungkap tips-tips di balik teknik 'dewy dumpling' yakni skincare hingga lapisan highlighter.

1. Mulai dari Skincare

Skincare memang menjadi salah satu kunci tampilan kulit mulus dan glowing. Ketika memakai makeup, perawatan kulit tetap penting diaplikasikan agar tampilan riasan lebih maksimal. Untuk kulit tampak kenyal, segar, dan 'enak' seperti dumpling, ia menyarankan pemilihan produk-produk yang menghidrasi tapi cepat meresap ke kulit.

2. Lapis Highlight

Untuk tampilan wajah lebih glowing dan berdimensi, Nam Vo memang mengandalkan highlighter. Tak hanya satu produk atau jenis, ia memakaikan beberapa.

"Ketika mengaplikasikan highlighter di titik tertinggi wajah, aku suka memakai highlighter cream atau cair dulu. Dan untuk memberikan tampilan yang ekstra, aku melapiskan highlighter powder di atasnya dengan brush berbulu tebal untuk melengkapinya," kata Nam Vo yang sering memakai Pat McGrath's Skin Fetish hingga Marc Jacobs Beauty Dew Drops Coconut Gel Highlighter dilansir Dailyalmail.

Rahasia Kulit Bersinar dari Penata Rias yang Makeup Glowing-nya ViralFoto: Instagram


3. Blush On dan Bronzer

Tak hanya highlighter, blush on dan bronzer juga diperlukan untuk hasil makeup 'dewy dumpling'. Namun ia menyarankan pengaplikasiannya yang tepat agar terlihat selaras dengan highlighter.

Untuk blush on, disarankan untuk memakainya di area apel pipi ketika kamu tersenyum. Lalu baurkan ke bagian atas ke arah pelipis dengan gerakan memutar. Sedangkan bronzer bisa dipilih yang teksturnya krim untuk menciptakan hasil 'burnt toast'.

4. Tetap Di-set

Meski tampilannya 'basah', Nam Vo tetap menge-set makeup dengan bedak di akhir langkah. Tapi pemakaiannya perlu hati- hati agar tidak menutupi 'glow' dari highlighter. Ia pun menyarankan penggunaan primer agar wajah tak berminyak dan loose powder hanya pada bagian yang sering berminyak saja sedangkan bagian pelipis dan pipi biarkan bersinar alami.



Simak Video "Tips Aplikasikan Lipstik Sesuai Jenis Bibir dan Warna Kulit"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)