Cara Memilih Krim Penghilang Bulu yang Tepat

Hilda Meilisa - wolipop Senin, 11 Nov 2019 10:54 WIB
Foto: dok. pinkvilla.com
Jakarta - Selain perawatan wajah, para beauty enthusiast juga ingin memiliki kulit yang halus tanpa bulu. Salah satu yang bisa dilakukan yakni dengan perawatan menggunakan krim hair removal.

Hal ini lah yang coba dibahas di Surabaya X Beauty melalui talk show bertajuk Bring Out Your Beauty in Confidence with Tatjana Saphira and dr. Arini Widodo. Di sini, dr. Arini membahas tuntas tips memilih hair removal.

Menurutnya, saat memilih hair removal, pastikan memiliki kandungan yang cocok untuk kulit. Misalnya jika memiliki kulit kering, carilah hair removal dengan kandungan moisturizer.



"Jadi kandungan hair removal harus ada kandungan aktif yang dapat memecah keratin. Dia memecah keratin, dan nanti dia bekerja bisa menghilangkan rambut," kata dr Arini di sela-sela acara Surabaya x Beauty di Tunjungan Convention Center Surabaya, Minggu (10/11/2019).

Cara Memilih Krim Penghilang Bulu yang TepatFoto: Hilda/Detikcom


"Dan kita harus memilihnya berdasarkan dengan jenis kulit. Misalnya kulit kering, kita harus memakai yang menggunakan pelembab. Supaya setelah memakai hair removal, ada yang melapisi kembali," imbuhnya.

Lalu, bagaimana untuk kulit sensitif? dr Arini mengatakan ada beberapa merk produk yang sudah dilengkapi formula untuk kulit sensitif.

"Pilih produk yang sesuai dengan kulit sensitif. Karena kulit sensitif berbeda dengan yang normal. Pilihlah produk yang tersedia formula untuk kulit sensitif dan ikuti petunjuk yang benar. Misalnya kita harus mencobanya dulu produknya dan kita lihat 24 jam," paparnya.

Di kesempatan yang sama, Tatjana Saphira mengakui jika dirinya lebih suka menggunakan hair removal. Selain lebih praktis, hal ini juga bisa dilakukan dengan waktu singkat di rumah.

"Gampang banget pakai hair removal. Aku jadwalnya suka padat, aku juga suka traveling, ndak sempat tuh kalau harus ke salon untuk treatment. Aku harus bisa melakukan semuanya itu di rumah," pungkas Tatjana.

Simak Video "10 Universitas Terbaik Indonesia 2020 Versi Webometrics"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/eny)