Cara Memilih dan Memakai Sheet Mask yang Tepat

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 05 Nov 2019 08:42 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Seiring semakin populernya sheet mask, sekarang di pasaran pun terdapat sangat banyak pilihan masker, mulai dari harga yang terjangkau hingga fantastis. Sheet mask yang ada di pasaran ini pada umumnya ditujukan untuk semua jenis kulit dan berfungsi melembabkan serta menenangkan kulit, sehingga sangat kecil kemungkinan sheet mask akan membawa dampak buruk bagi kulit.

Dari banyak jenis sheet mask di pasaran, bagaimana cara memilih yang tepat sesuai kondisi kulit?



Cara Memilih dan Memakai Sheet Mask yang TepatFoto: Instagram/Istimewa
Ahli kulit Victoria Beckham, Dr. Harold Lancer memberikan beberapa sarannya. Menurut sang dokter, bagi pemilik kulit kering carilah sheet mask yang memiliki kandungan asam hialuronat. Sedangkan jika menginginkan kulit yang lebih cerah maka carilah sheet mask yang mengandung vitamin C dan asam kojic.

Selain itu perlu juga memerhatikan bahan dari sheet mask karena jika terlalu tipis dan kandungan essence-nya lebih tebal serta kental justru akan menghancurkan bahan sheet mask tersebut. Alicia Yoon, CEO merek kecantikan Korea yang menggunakan bahan alami, Peach & Lily, menyarankan untuk memilih sheet mask yang terbuat dari gel atau bubur tanaman karena menurutnya bisa membuat masker menempel lebih baik di wajah.

Bagaimana Cara Memakai Sheet Mask yang Tepat?



Sheet mask yang beragam jenisnya kini sudah menjadi bagian rutinitas perawatan kecantikan. Bolehkan memakak sheet mask setiap hari? Yoon mengaku menggunakan sheet mask setiap hari. Menurut beberapa ahli, menggunakan sheet mask beberapa kali dalam seminggu memang bisa cukup bermanfaat. Dokter Lancer, salah satu dokter di Hollywood mengaku sering melihat para selebriti menggunakan sheet mask setiap hari dua minggu sebelum tampil dalam sebuah acara.

Cara Memilih dan Memakai Sheet Mask yang TepatFoto: Instagram/Istimewa
Dalam setiap penggunaannya, sheet mask biasanya hanya dipakai di wajah antara 10 hingga 20 menit, tergantung pada keterangan di kemasan sheet mask. Beberapa orang berpikir bahwa semakin lama mendiamkan sheet mask justru akan lebih baik, namun ternyata hal ini salah. Menurut Christine Chang, salah satu pendiri Glow Recipe, hal itu justru akan memberi efek osmosis terbalik. Jika masker didiamkan lebih dari 20 menit atau bahkan sampai kamu tertidur, maka masker akan mengering. Saat masker mulai mengering, justru itu akan menyerap kembali kelembaban dari kulit. Jadi sebaiknya lepaskan sheet mask sebelum kamu terlelap ya.






Simak Video "'Singles Day', Perayaan untuk Jomblo yang Munculkan Diskon Belanja Online 11.11"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)