Kisah Para Pejuang Jerawat, Dibully hingga Jadi Selebgram

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 26 Okt 2019 08:00 WIB
Ilustrasi pejuang jerawat. Foto: iStock
Jakarta - Jerawat jadi masalah kulit yang dianggap menganggu oleh sebagian besar wanita. Menurut riset pun wanita lebih rela mengalami kenaikan berat badan dibandingkan harus memiliki wajah berjerawat.

Penelitian yang dilakukan oleh brand perawatan Curology mengungkapkan seberapa besar jerawat mempegaruhi kepercayaan diri wanita di dunia. Dari riset itu terungkap ternyata wanita rela mengorbankan hal-hal penting untuk punya kulit yang bebas jerawat. Salah satu yang wanita rela alami dibanding harus memiliki wajah berjerawat adalah terjadinya kenaikan berat badan.

Penelitian lain juga mengungkapkan betapa wanita bersedia mengeluarkan cukup banyak uang asal wajah tak ditumbuhi jerawat. 20% wanita mau membayar $100 (Rp 1,3 jutaan) sebulan selama 10 tahun untuk memastikan jika penyakit kulit itu tidak balik lagi. Padahal jika ditotal, mereka akan mengeluarkan Rp 159 jutaan yang mungkin bisa dibelikan sebuah rumah.



Kisah Para Pejuang Jerawat, Dibully hingga Jadi SelebgramFoto: iStock


Lantas bagaimana jika berbagai cara sudah dilakukan namun wajah ternyata tetap dihiasi jerawat?

Inilah yang dialami para pejuang jerawat. Melalui hahstag #pejuangjerawat atau #acnefighter, mereka yang sudah mencoba berbagai cara untuk menyembuhkan jerawat berbagi kisahnya. Pengguna hashtag #pejuangjerawat ini jumlahnya mencapai ribuan.

Pada liputan khusus kali ini, Wolipop pun menyajikan empat kisah acne fighter atau pejuang jerawat. Salah satu pejuang jerawat itu adalah Novia Nur Ismi, seorang mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang pernah viral karena wajah berjerawatnya. Sosok Novia viral karena dianggap menginspirasi, meski wajahnya berjerawat dia tetap tampil percaya diri bahkan jadi selebgram.

Selain Novia ada juga kisah beauty influencer Rachel Godard yang ternyata juga pernah menjadi seorang #pejuangjerawat. Rachel berbagi kisahhnya bagaimana dulu dia jerawatan cukup parah dan bisa mengatasi permasalahan kulit tersebut.

Selain cerita bagaimana para pejuang jerawat ini mengatasi jerawat di wajah, mereka juga berbagi kisah soal bullying yang harus dihadapi akibat permasalahan kulit di wajah tersebut. Bahkan ada seorang pejuang jerawat yang sampai disindir oleh HRD tempat dia melamar kerja.

Bagaimana cerita lebih lanjut dari para wanita yang berjuang menuntaskan jerawat di wajah? Simak terus liputan khusus Wolipop 'Kisah Para Pejuang Jerawat.'






Simak Video "Solusi Mengatasi Jerawat Membandel Akibat Penggunaan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)