Nicole Kidman Pakai Sunblock SPF 100, Ini Kata Dokter Kulit

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 25 Okt 2019 17:38 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Nicole Kidman mengaku menggunakan sunblock dengan kandungan SPF 100. Aktris 52 tahun itu sangat protektif pada kulitnya dari matahari sehingga memilih SPF tertinggi.

"Aku sering syuting di luar ruangan, jadi hal yang paling penting adalah sunscreen," ucap Nicole dalam wawancaranya untuk majalah Allure edisi November 2019.


Dengan keadaan cuaca yang kini semakin panas, sejumlah brand kecantikan meluncurkan sunblock dengan SPF tinggi. Salah satunya adalah Neutrogena yang juga dipakai oleh Nicole. Bintang Aquaman itu pun 'relijius' dalam merawat kulitnya dengan mengulangi penggunaan sunscreen.

"Aku mengulangi pakai sunblock setiap 90 menit sekali, setiap harinya!" tegasnya.

Sejumlah dokter kulit mengatakan bahwa sunscreen SPF 100 berlebihan. Seperti dikutip WEB MD, menurut dermatolog James M. Spencer, MD angka SPF memang penting, namun ada yang lebih penting yakni formula UVA dan UVB.



Sunblock dengan SPF 30 atau 50 sudah cukup digunakan. Asalkan diulang setiap dua jam sekali, dan pastikan juga menggunakan aksesori pelindung matahari seperti payung, topi dan sunglasses.

Sementara dermatolog Allison Arthur , MD mengatakan bahwa hal lain yang tak kalah penting adalah sunblock belum kadaluwarsa. "Bahan-bahan yang ada dalam SPF bisa rusak, kurang efektif untuk menghadang sinar ultraviolet," saran sang dokter.

Simak Video "Nicole Kidman hingga Gigi Hadid Raih Women of the Year"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)