4 Tren Makeup 2020 yang Cocok untuk Digunakan Sehari-hari

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 24 Okt 2019 13:19 WIB
Tren makeup 2020. Foto: Wardah Tren makeup 2020. Foto: Wardah
Jakarta - Tren makeup selalu berganti mengikuti zaman. Untuk itu, Wardah menggandeng Fathi NRM, Arsya Nafisa, Tika Julianti, dan Nadhira Alatas selaku empat makeup artist untuk menentukan tren makeup 2020. Empat tren makeup yang dirilis keempat makeup artist itu mengedepankan tampilan natural sehingga cocok dipakai sehari-hari.

"Untuk tren makeup sekarang sama tahun depan lebih ke natural makeup yang kayak benar-benar diri sendiri tanpa mengubah karakteristiknya segala macam," kata Arsya Nafisa saat ditemui dalam acara Wardah Instaperfect Makeup Trend 2020 di Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta pada, Rabu (23/10/2019).

Sependapat dengan Arsya, tiga makeup artist Fathi NRM, Tika Julianti, dan Nadhira Alatas juga mengatakan hal yang sama. Menurut para MUA tersebut, warna-warna dan teknik makeup yang menjadi tren di tahun ini dan tahun depan adalah yang natural. Berikut empat tren makeup 2020 dari keempat makeup artist tersebut yang diklaim cocok untuk keseharian:

1. The Delicate Soul
4 Tren Makeup 2020 yang Cocok untuk Digunakan Sehari-hariFoto: Wardah

Tika Julianti mengusung tampilan makeup yang lebih memperlihatkan sisi feminim. Makeup yang ditampilkan lebih menonjolkan warna-warna cerah dan natural yang dipadukan dengan efek shimmering. Warna-warna eyeshadow yang dipilih adalah warna gold, silver, dan dusty pink.

"Di sini aku menggunakan warna rose gold, dusty pink, dan juga silver. Yang ingin ditonjolkan dari makeup look ini yaitu eyeshadownya. Jadi di sini eyeshadownya yang feminim jadi casual gitu," kata Tika.

Look ini cocok untuk digunakan sehari-hari karena hasil akhirnya yang tetap natural dan tidak berlebihan.


2. The Front Row
4 Tren Makeup 2020 yang Cocok untuk Digunakan Sehari-hariFoto: Wardah

Nadira Alatas mengusung makeup bertema bold dan fearless dengan menghadirkan ilusi grafis pada bagian mata menggunakan eyeliner. Complexion juga digunakan untuk menyempurnakan tampilan akhir dari makeup. Hal paling mencolok dari gaya makeup ini adalah eyelinernya yang memanjang dari bagian dalam mata ke ujung luar mata. Eyeliner tersebut memberikan efek dramatis.

"Agar tidak terlihat galak, mungkin bisa kalau ingin mainnya di eyeshadow nggak usah terlalu tebal," kata Nadira.

Jadi menurut Nadira cukup memilih salah satu dari riasan yang ingin dipertegas. Nadira memilih lebih fokus pada penggunaan eyeliner di gaya makeup yang diusungnya ini.


3. The Pace Setter
4 Tren Makeup 2020 yang Cocok untuk Digunakan Sehari-hariFoto: Wardah

Fathi NRM mengusung tampilan yang lebih memperlihatkan sisi anggun, elegan, dan glamour. Tren makeup darinya menghadirkan nuansa earthy dengan memadukan riasan mata smokey dan sentuhan warna bronze. Eyeshadow yang digunakan menggunakan warna-warna natural yang warm.

"Looknya lebih bold gitu. Aku menitik beratkan pada mata sama bibir," kata Fatih.

Walaupun memilih tampilan yang bold, namun hasil akhir riasan tetap terlihat natural karena pemilihan warna-warna eyeshadow yang warm.

4. The Dashing Seeker
4 Tren Makeup 2020 yang Cocok untuk Digunakan Sehari-hariFoto: Wardah

Arsya Nafisa mengusung makeup yang terinspirasi dari semangat wanita urban. Eksplorasi teknis aplikasi eye shadow dan permainan warna ombre pada bibir menunjukkan kepercayaan diri wanita modern.

"Jadi aku pake dua warna, yang pertama pake lip creamnya dulu baru abis itu pakai lip crayon," kata Arsya.

Untuk memberikan efek ombre bagian bibir bisa dengan menggabungkan dua warna yaitu warna lebih muda dan lebih tua. Untuk warna yang lebih muda diaplikasikan terlebih dahulu pada bagian luar bibir, selanjutnya aplikasikan warna lebih tua pada bagian dalam bibir. Hasil akhir dari makeup ini sangat natural karena hanya menitikberatkan pada bagian bibir.

Simak Video "Ini Dia Makeup Flawless Karya Perias Cilik 9 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)