Teknik Makeup Ratu Elizabeth II agar Terlihat Segar di Usia 93

Hestianingsih - wolipop Rabu, 23 Okt 2019 08:43 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Ratu Elizabeth II masih terlihat segar dan awet muda di usianya yang susah menginjak 93 tahun. Tidak hanya menjalani gaya hidup sehat dan aktif bergerak, teknik makeup juga berperan besar yang membuat pemimpin monarki Inggris ini, tampil cantik setiap saat.

Para pakar kecantikan pun membongkar teknik-teknik yang digunakan perias keluarga kerajaan untuk mendandani wajah Sang Ratu. Apa saja? Mungkin bisa kamu tiru.

1. Lipstik Berwarna Cerah
Foto: Dok. Getty Images

Jika diperhatikan, Ratu Elizabeth II selalu terlihat mengenakan lipstik berwarna terang. Entah itu merah, pink atau coral. Pakar kecantikan Jessica Constanti menjelaskan kalau Ratu selalu memilih warna-warna dengan tone sejuk yang sesuai dengan undertone kulitnya.

Palet tersebut membuat rona wajahnya terlihat cerah. Warna lipstik dengan tone sejuk atau biru juga membuat gigi tampak lebih putih.


2. Blush On di Dekat Tulang Pipi
Foto: Dok. Getty Images

Ratu Elizabeth II sering dipuji karena pipi yang bersemu merah dan kulit yang tampak berkilau sehat. Menurut Jessica, hal itu tak terlepas dari teknik pengaplikasian blush-on.

Perona pipi selalu disapukan pada apple of the cheek (bagian pipi yang paling menonjol saat tersenyum). Teknik ini menciptakan ilusi tulang pipi yang tampak lebih tinggi dan tegas. Selain itu juga dapat membuat efek konturing yang menghasilkan tampilan wajah lebih tirus.

"Aplikasi blush-on nya sedikit lebih tinggi mendekati tulang pipi dan sudut luar mata. Teknik ini memberi efek wajah lebih terangkat sehingga tampak lebih muda," kata Jessica, seperti dikutip dari Daily Mail.

3. Foundation Tipis
Foto: Dok. Getty Images

Ibu empat anak ini selalu tampil natural dengan dasar makeup tipis. Makeup artist Stacey Whittaker mengatakan foundation yang diaplikasikan tipis-tipis akan membuat kilau kulit aslimu lebih terpancar ketimbang memakai makeup tebal.

"Makeup terllau tebal akan menutupi kecantikan alami kulitmu dan membuatnya jadi cakey (retak-rekat). Ratu memilih dasar makeup ringan yang membuat kulit tampak mulus tapi kilau sehatnya tetap terpancar keluar," jelasnya.



Simak Video "Pernyataan Resmi Ratu Elizabeth Terkait Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)