Pilih Warna Lipstik Maleficent, Angelina Jolie dan Sutradara Debat Berjam-jam

Hestianingsih - wolipop Jumat, 18 Okt 2019 10:51 WIB
Angelina Jolie di film Mistress of Evil. Foto: istimewa Angelina Jolie di film 'Mistress of Evil'. Foto: istimewa

Jakarta - Memilih warna lipstik untuk satu karakter film saja ternyata bisa jadi urusan panjang. Hal ini terjadi pada Angelia Jolie dan sutradara 'Maleficent: Mistress of Evil' Joachim Ronning.

Maleficent digambarkan sebagai peri jahat dengan busana serba hitam dan penutup kepala bertanduk dua. Salah satu fitur yang paling menonjol dari wajahnya adalah bibir merah gelap.

Pada film versi live-action pertamanya yang rilis 2014 silam, Angelina Jolie yang berperan sebagai Maleficent diperlihatkan memakai lipstik merah ceri dengan sentuhan glossy atau mengkilap. Warna bibir itu pun jadi ikonik.


Pilih Warna Lipstik Maleficent, Angelina Jolie dan Sutradara Debat Berjam-jamMaleficent: Mistress of Evil'. Foto: imdb

Namun di film sekuelnya, Joachim ingin mengganti lipstik merah yang dikenakan Maleficent. Dari bibir glossy menjadi lebih matte. Untuk mencari lipstik yang tepat, dia dan Angelina pun harus berdebat selama berjam-jam.

"Aku ingin mempertahankan apa yang sudah aku sukai dari Maleficent tapi juga ingin membawanya ke level berbeda. Ini adalah Maleficent 2.0," kata Joachim, seperti dikutip dari USA Today.

Sejalan dengan visi Angelina Jolie untuk memberikan sesuatu yang berbeda pada karakter Maleficent di film sekuelnya, mereka pun berdiskusi panjang untuk mencari produk lipstik yang tepat. Warna merah yang bisa mengantarkan karakter Sang Mistress ini lebih dalam.


Pilih Warna Lipstik Maleficent, Angelina Jolie dan Sutradara Debat Berjam-jamMaleficent. Foto: imdb

"Percayalah, menghabiskan waktu berjam-jam mendiskusikan bibirnya. Itu benar. Aku merasa di film yang pertama, (warna bibirnya) sedikit pudar. Aku mau membuatnya terlihat lebih alami, sedikit lebih dingin dan gelap tapi tetap berwarna merah," jelasnya.
Pilih Warna Lipstik Maleficent, Angelina Jolie dan Sutradara Debat Berjam-jamMAC Matte Russian Red. Foto: Dok. MAC

Setelah perdebatan panjang, akhirnya tercapai kesepakatan kalau lipstik yang paling tepat untuk memunculkan kesan itu adalah MAC Matte Russian Red. Lipstik merah dengan undertone biru ini cocok untuk kulit Angelina Jolie yang cerah dan masuk kategori warna cool tone. Tidak terlalu matte, tapi juga tidak glossy dengan pigmentasi tinggi.

Simak Video "Tren Lipstik Musim Panas Tahun 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)