Bisnis Lipstik Artis

Saat Artis Indonesia Ramai-ramai Bisnis Lipstik

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 12 Okt 2019 08:00 WIB
Ilustrasi bisnis lipstik artis Indonesia. Foto: Instagram Ilustrasi bisnis lipstik artis Indonesia. Foto: Instagram

Jakarta - Bisnis lipstik lokal semakin riuh dengan hadirnya para selebriti yang ikut mencoba peruntungannya di pasar kosmetik. Setidaknya ada lebih dari 10 artis Indonesia yang bersaing di bisnis lipstik.

Ussy Sulistiawaty termasuk salah satu selebriti yang sudah cukup lama terjun ke bisnis kosmetik lokal, khususnya lipstik artis ini, melalui label Dissy. Ussy mendirikan merek Dissy sejak 2012, setelah menikah dengan Andhika Pratama.

Dissy awalnya memproduksi sabun mandi dan lotion. Setelah mulai penjualan melalui Instagram, Ussy dan Andhika terpikir untuk mengembangkan lipstik karena pada saat itu belum banyak makeup lokal yang merilis pemulas bibir tersebut.



"Pas sabun itu keluar aku langsung develop lagi lipstik. Lipstik ini pun bukannya tiba-tiba punya warna, memang dasarnya brand yang aku suka pakai dan aku bawa ke pabriknya dan labnya dilihat kandungannya. Lipstck yang aku keluarin itu adalah lipstik yang warnanya biasa aku pakai," kisah Ussy saat diwawancara Wolipop melalui telepon baru-baru ini.

[Gambas:Instagram]



Lipstik pertama yang dirilis Ussy adalah jenis lip matte. Setelahnya dia merilis berbagai jenis produk lipstik lainnya seperti butter lips, velvet lipstick, lip tint dan lipgloss.

Ussy mengaku penjualan produk kosmetiknya termasuk lipstik ini cukup bagus. "Bagus pokoknya. Banyak lah terjual," katanya enggan merinci berapa banyak omset bisnis kosmetiknya.

Selain Ussy, pedangdut Inul Daratista juga termasuk selebriti yang sudah cukup lama terjun ke bisnis kosmetik lokal khususnya lipstik. Inul mendiirkan brand Inul Beauty sejak lima tahun lalu dengan alasan ingin mengembangkan bisnisnya selain karaoke yang sudah cukup stabil.

"Aku suka cari-cari mainan baru. Cuma hanya sekadar buat mainan saja. Belum kepengin besar. Tapi ternyata respon dari masyarakat besar," ujar Inul kepada Wolipop melalui sambungan telepon.

Saat Artis Indonesia Ramai-ramai Bisnis Lipstik Foto: Instagram

Inul merilis lipstik yang menurutnya sesuai permintaan pasar di antaranya lip matte dan lip tint. Dalam memproduksi lipstik ini dia mengaku tidak terlalu banyak.

"Yang penting habis dulu baru melihat responnya bagaimana. Baru produksi lagi sesuai dengan permintaan pasar," kata pemilik bisnis karaoke Inul Vista itu.

Sukses berbisnis karaoke kini mencoba peruntungan di dunia kosmetik lokal juga dilakukan penyanyi Rossa. Wanita yang dijuluki diva Indonesia itu memiliki label kosmetik Rossa Beauty yang salah satu produknya adalah lipstik. Rossa pun mengungkapkan alasannya ikut berbisnis kosmetik.

"Aku mencoba bisnis kosmetik sejak aku merasa ada beberapa kebutuhanku untuk makeup yang belum terpenuhi. Aku kalau lagi nggak pakai makeup artist kadang waktu makeup cuma sebentar, tapi tuntutan hasilnya sama, harus maksimal. Dan aku rasa untuk sehari-harinya nggak cuma aku aja yang nggak mau makeup berlama-lama tapi tetap mau tampil maksimal. Pada dasarnya semua orang pasti punya kebutuhan untuk efektif bahkan dari segi makeup makeup," tuturnya kepada Wolipop panjang lebar.

[Gambas:Instagram]



Rossa mengaku memiliki passion di dunia makeup. Dia merupakan konsumen kosmetik yang menginginkan makeup berkualitas dan mudah dipakai serta dibawa ke manapun. Oleh karena itulah dia menciptakan Rossa Beauty yang salah satu produknya adalah lipstik.

Untuk lipstik pada saat ini ada tiga jenis yang dirilisnya yaitu lip matte, lip tease dan lip sorbet. Semua produknya itu diklaim Rossa memiliki keunggulan masing-masing.

"Lip matte ini cocok buat yang nggak mau banyak touch up dan bekas lipstik nempel di mana-mana. Lip tease ada lima warna yang cocok untuk berbagai aktivitas dan lip sorbet untuk lip cheek and eye," jelasnya sambil berpromosi.

Tiga nama selebriti di atas Rossa, Inul dan Ussy hanyalah sebagian kecil selebriti yang mencoba peruntungannya di bisnis lipstik lokal ini. Selain mereka ada juga Titi Kamal, Luna Maya, Ashanty, Nana Mirdad, Sandra Dewi, Zaskia Mecca dan masih banyak lagi.

Bagaimana cerita lebih lanjutnya dari para selebriti ini dalam berbisnis lipstik lokal? Apakah mereka memang bersaing satu sama lain? Simak terus liputan khusus 'Bisnis Lipstik Lokal Artis Indonesia' di Wolipop.

Simak Video "Tren Lipstik Musim Panas Tahun 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)