Joaquin Phoenix Rela Belajar Makeup Demi Total Jadi Joker

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 04 Okt 2019 16:37 WIB
Foto: dok. Warner Bross Foto: dok. Warner Bross

Jakarta - Joaquin Phoenix menuai pujian karena aktingnya yang memukau di film Joker. Dalam prosesnya, pria yang berperan sebagai Arthur Fleck itu bahkan rela belajar makeup demi akting total.

Joaquin mengaku bahwa ia tidak banyak berkontribusi soal makeup di film Joker yang tayang serentak di Indonesia pada 2 Oktober 2019 itu. Namun ada adegan di mana ia melukis wajahnya dengan face painting, tentu saja hal tersebut membuat aktor 44 tahun itu harus belajar mengaplikasikan makeup ala badut.


"Aku mulai belajar untuk memakai makeup sendiri. Aku memotretnya beberapa kali dengan hasil yang berbeda-beda dan salah satunya saat aku pakai mekeup putih dan aku kirimkan ke Todd Phillips (sutradara Joker). Sangat menarik. Melihat wajah dengan dasar putih. Ada sesuatu yang menghantui dari makeup tersebut," ungkapnya, seperti dikutip IGN Southeast Asia.

Joaquin Phoenix Joaquin Phoenix Foto: (Photo by Mat Hayward/Getty Images )


Makeup Joker kali ini berbeda dari penampilannya di film-film sebelumnya (versi The Dark Knight dan Suicide Squad). Ada sentuhan warna biru pada tampilan 'si badut sadis' itu. Sang makeup artist Nicki Ledermann bercerita sedikit tentang makeup Joker versi terbaru ini.

"Dalam beberapa minggu, Joaquin akan datang ke studio, dan aku hanya duduk di sana bersamanya dan mulai melukis. Kami melukis wajahnya dengan berbagai produk, mencampur warna, hingga menemukan warna yang pas dengan penampilan badut," ujar Nicki, seperti dikutip dari Syfy Wire.


Nikci menambahkan bahwa meski ada yang beda dari penampilan Joker versi baru ini, namun tetap berhubungan dengan sosok-sosok sebelumnya. "Karena meskipun berevolusi, dia tetap orang yang sama," ucap Nicki.



Simak Video "Tips Menggunakan Makeup Awet hingga 32 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)