Shade M, Kosmetik Halal Internasional yang Dirilis di London

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 27 Sep 2019 17:36 WIB
Kosmetik halal Shade M. Foto: Instagram Shade M Kosmetik halal Shade M. Foto: Instagram Shade M

Jakarta - Kosmetik halal kini juga mulai dilirik di dunia internasional, lantara warga muslim yang semakin banyak tersebar di seluruh dunia. Salah satu brand kosmetik halal internasional adalah Shade M.

Kosmetik tersebut dirilis pada Juni 2019 di London. Pendiri Shade M Jolie Nubani dan Nour Khalife mengungkapkan bahwa mereka melihat peluang bisnis seiring meningkatnya populasi umat islam di dunia. Sebagai orang yang pernah bekerja di industri kecantikan Chanel hingga L'Oreal, mereka pun ingin mengakomodasikan produk kecantikan halal ke wanita muslimah.

Seperti dikutip Marketing Week, para pendirinya menjelaskan bahwa brand ini tidak hanya terpaku pada satu segmen saja. Yang artinya tidak hanya ditujukan bagi wanita muslimah saja, namun juga untuk semua wanita.



Tidak hanya mengangkat isu kosmetik halal, namun makeup-nya juga vegan dan cruelty free. "Kosmetik ini hidup seperti kosmetik lainnya, jadi konsumen (yang bukan muslim) tidak perlu merasa tidak bisa menggunakannya," ujar Jolie Nubani.

Pertama kali rilis, kosmetik ini menjual 16 warna liquid lipstick. Brand kosmetik ini juga menggandeng sejumlah influencer hijab, salah satunya penyanyi Yuna dari Malaysia.

Industri kosmetik halal di Indonesia pun sudah semakin banyak. Selain Wardah, sejumlah brand lokal seperti BLP (By Lizzie Parr), Zoya Cosmetics dan sejumlah brand lainnya sudah tersertifikasi halal.




Simak Video "2 Kosmetik Andalan Ratu Elizabeth"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/eny)