Pico Derma, Laser untuk Wajah yang Diklaim Minim Rasa Sakit

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 13 Sep 2019 19:07 WIB
Ilustrasi laser untuk wajah. (Foto: iStock) Ilustrasi laser untuk wajah. (Foto: iStock)

Jakarta -

Seiring teknologi kecantikan yang semakin berkembang, muncul berbagai treatment atau perawatan wajah yang menjanjikan hasil maksimal dengan efek samping yang minim. Perawatan Pico Derma salah satunya.

Dijelaskan dokter Stiven dari klinik kecantikan Dermaster, Pico Derma merupakan teknologi terkini yang berbasis laser. Berbeda dari laser pada perawatan lainnya, Pico Derma menembakkan laser dalam hitungan picosecond (lebih cepat dari nanosecond).


Pico Derma, Laser untuk Wajah yang Diklaim Minim Rasa SakitFoto: iStock

"Pico Derma itu laser yang durasi tembakannya paling singkat sehingga tidak menimbulkan rasa sakit atau perih pada wajah," ungkap dokter Stiven saat peluncuran treatment Pico Derma di Dermaster Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

Ia menambahkan, keunggulan itu pula yang menjadikan Pico Derma sebagai perawatan laser yang sangat cocok untuk orang Asia. Kulit orang Asia, khususnya Indonesia yang notebenenya tinggal di daerah tropis, memiliki kadar melanin yang cenderung tinggi sehingga lebih gelap. Tipe kulit ini, kata Stiven, sebenarnya ringkih bila terpapar sinar laser.

"Semakin gelap kulit, sebenarnya nggak boleh pakai laser karena akan menimbulkan efek samping seperti terbakar. Tapi karena tembakan laser Pico Derma lebih singkat dan kekuatannya bisa diatur, aman untuk kulit gelap," terang dokter Stiven yang juga menjabat sebagai Kepala Dokter Dermaster ITC Permata Hijau itu.

Pico Derma, Laser untuk Wajah yang Diklaim Minim Rasa SakitFoto: Thinkstock

Dermaster sendiri menggunakan teknologi Pico Derma dari Korea Selatan yang sudah mendapat sertifikasi aman dari badan keamanan obat dan makanan AS atau Food and Drug Administration (FDA). "Sudah sebulan teknologi ini hadir di Dermaster dan para konsumen dengan hasilnya yang maksimal dan bebas rasa sakit," tambah Stiven.

Teknologi Pico Derma disebut aman untuk semua jenis kulit dan mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah. Mulai dari jerawat, flek hitam, wajah bopeng hingga menghapus tato. Satu sesi perawatan berlangsung cukup singkat, sekitar kurang dari sejam, tergantung besarnya area yang ingin diatasi.

"Idealnya, masalah bisa teratasi setelah 4-5 kali treatment," kata Stiven. Sekali datang, perawatan Pico Derma dihargai Rp 3 juta.





Simak Video "Tips Tampil Manis dengan Blush On Natural ala Jessica Iskandar"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)