Millie Bobby Brown Dikritik Karena Bikin Tutorial Skincare Palsu

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 12 Sep 2019 10:22 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Millie Bobby Brown sering dipuji karena aktingnya di serial Stranger Things hingga gayanya di karpet merah. Namun beberapa waktu lalu dikritik netizen karena dianggap memberi tutorial skincare palsu. Ketika memperkenalkan produk-produk perawatan kulit yang berasal dari brand-nya sendiri, Millie terlihat seperti tidak benar-benar menggunakannya.

Melalui sebuah video yang diunggah di YouTube, Millie mempromosikan brand perawatan wajah terbarunya, Florence by Mills. Aktris asal Inggris tersebut memperkenalkan beragam produk dengan menggunakannya untuk perawatan kulit malam hari. Biasa dilakukan para selebriti atau vlogger, namun tutorial Millie diprotes karena tampak seperti berpura-pura saja.

[Gambas:Youtube]


Sambil menjelaskan, Millie menggunakan produk-produk, seperti mist, scrub, sabun, pelembap, dan lip oil. Awalnya, Millie terlihat memakai produk perawatan kulit seperti biasa. Namun lama-kelamaan, penonton meragukan jika remaja 15 tahun itu karena wajahnya terlihat sama seperti belum mencuci wajah dan tampak hanya menggosok-gosokan wajah saja.

"Aku tidak percaya dia benar-benar menggosokkan tangannya dan menggosokan wajahnya. Seperti apakah ini sebuah tipuan?,"

"Aku tidak percaya bahwa seleb menjual rutinitas perawatan kulit kepada kita yang benar-benar mereka gunakan. Tapi aku masih berekspektasi mereka untuk menggunakan paling tidak sekali. Jika kamu tidak bahkan tidak ingin menggunakannya ke wajahmu untuk dijual, mengapa orang lain mau menggunakannya betulan?,"

"Apa-apaan ini. Apakah brand benar-benar berpikir kita tidak punya mata?," tulis para netizen di kolom komentar.

Selain Millie, beberapa selebriti lain juga pernah dikritik karena tidak mempromosikan brand secara sembarangan. Shay Mitchelle juga dituduh pura-pura membersihkan eyeshadow dengan makeup remover Biore padahal riasannya masih bisa terlihat di akhir video Snapchat. Sedangkan Kylie Jenner dianggap tidak tahu cara mencuci wajah ketika mempromosikan brand Kylie Skin Line di Twitter.

Simak Video "Cara Cut Keke Jaga Penampilan di Usia 40-an"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)