Tidak Cuci Muka Sampai Bersih, Bulu Mata Wanita Ini Tumbuh Kutu

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 04 Sep 2019 11:44 WIB
Ilustrasi Foto: dok. iStock Ilustrasi Foto: dok. iStock

Jakarta - Rejim kecantikan double cleansing sangat disarankan, terutama bagi mereka yang menggunakan full makeup. Karena jika tidak mencuci muka sampai bersih maka akan mengalami hal buruk seperti yang dialami seorang wanita asal China Ini.

Seperti dikutip dari World of Buzz, wanita 32 tahun itu mengalami mata yang kering dan sangat gatal di sekitar kelopak matanya di dekat folikel bulu matanya yang berlangsung dalam enam bulan. Dia pun pergi ke dokter dan ditemukan kutu di sekitar area bulu matanya.



Lewat mikroskop, dokter menemukan kutu-kutu berjalan di sekitar tempat pertumbuhan bulu matanya. Dikutip dari Health Line, kutu tersebut disebut kutu demodex. Kutu tersebut memakan sel-sel kulit mati di sekitar folikel rambut.

"Tidak heran jika dalam enam bulan belakangan ini, mataku selalu kering dan gatal, bahkan bulu mataku rontok," ucapnya.



Dokter pun menyarankan agar si wanita membersihkan makeup lebih seksama lagi. Jika tidak, maka kutu bisa tumbuh lebih banyak lagi dan berisiko tinggi.

Dalam kasus yang parah, bahkan bisa menyebabkan gangguan lesi mata, di mana timbul selaput di bola mata sehingga penglihatan jadi kabur. Untuk itu, jangan pernah malas membersihkan makeup, selelah apapun.

Simak Video "Tips Make Up Ramadan Ala Tasya Farasya"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)