11 Cara Meluruskan Rambut yang Mudah dan Alami

Puti Yasmin - wolipop Selasa, 20 Agu 2019 05:19 WIB
11 Cara Meluruskan Rambut yang Mudah dan Alami/Foto: Getty Images 11 Cara Meluruskan Rambut yang Mudah dan Alami/Foto: Getty Images

Jakarta - Sebagai mahkota, setiap wanita ingin memiliki rambut yang rapi, salah satu caranya dengan cara meluruskan rambut. Nah, ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Apa saja ya?

Berbagai cara praktis seperti rebonding dan catokan tentu sangat berisiko bagi kesehatan rambut. Pasalnya, rambut bisa menjadi kering dan juga bercabang.

Berikut cara meluruskan rambut secara mudah dan alami yang dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

1. Bedak Bayi

Cara meluruskan rambut dengan bedak bayi bisa dilakukan dengan menambahkan air sehingga bedak bertekstur seperti masker. Kemudian oleskan pada rambut secara merata hingga kering.

Setelah kering, sisir rambut secara perlahan. Tunggu hingga 10 menit dan bilas menggunakan sampo. Terakhir, keringkan menggunakan hair dryer sambil disisir maka rambut akan lurus alami.

2. Sulfur

Bahan alami, seperti sulfur juga bisa digunakan untuk merapikan rambut. Sebab, sulfur mengandung protein yang bisa meluruskan dan menguatkan rambut.

3. Kelapa

Meluruskan rambut bisa juga dilakukan dengan memblender air dan daging kelapa. Setelah menjadi adonan, ratakan di atas rambut sambil disisir. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini seminggu dua hingga tiga kali.

4. Sisir Rambut Basah

Menggunakan sisir di saat rambut basah juga memengaruhi hasil akhir rambut. Kondisi ini bisa membuat rambut lurus secara alami serta hemat.

5. Vodka

Cara meluruskan rambut tanpa rebonding lainnya dengan menggunakan vodka. Caranya dengan menuangkan satu shot vodka ke dalam kondisioner maka rambut akan lebih halus dan mudah diatur.



6. Lidah Buaya

Cara meluruskan rambut dengan lidah buaya bisa dilakukan dengan memasukkan gel ke dalam wadah untuk direbus. Panaskan hingga mencair. Setelah dingin, oleskan cairan lidah buaya pada rambut dan diamkan selama 30 menit.

7. Susu

Campuran setengah cangkir susu dengan air biasa bisa meluruskan rambut secara mudah. Campuran tersebut kemudian bisa disemprot pada rambut dan didiamkan hingga 25 menit sambil disisir hingga halus.

8. Handuk Khusus

Cara mudah lain meluruskan rambut, yakni dengan menggunakan handuk khusus. Cari handuk yang bahannya cepat menyerap air dan mengeringkan tanpa membuat rambut rusak atau mengembang.

9. Santan dan Jus Lemon

Campuran santan dan jus lemon yang kental bisa membuat rambut lurus secara alami. Pijat lah rambut hingga merata, lalu bungkus hingga kering selama satu jam.



10. Pisang dan Pepaya

Campuran pisang dan pepaya bisa meluruskan rambut. Misalnya dengan menghaluskan kedua pisang dan dua sendok madu. Kemudian pulaskan ke rambut hingga 1 jam. Maka rambut akan akan lurus alami dalam 1 hari.

11. Pakai Roller Besar

Cara meluruskan rambut terakhir dengan menggunakan roller ukuran jumbo. Penggunaan roller tersebut dilakukan pada rambut kering usai keramas tanpa hair dryer.

Simak Video "Benda Harian Disulap Jadi Gaun Ciamik, Seperti Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)