Dr. Pimple Popper Dihujat Setelah Promosikan Produk Penghilang Komedo

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 18 Agu 2019 11:06 WIB
Sandra Lee alias Dr. Pimple Popper. Foto: Instagram/@drsandralee Sandra Lee alias Dr. Pimple Popper. Foto: Instagram/@drsandralee

Jakarta - Sandra Lee atau yang lebih dikenal dengan Dr. Pimple Popper selama ini diketahui sebagai pakarnya komedo dan jerawat. Dr. Sandra semakin terkenal setelah memiliki program reality show sendiri. Program tersebut memperlihatkan bagaimana dia menangani klien yang memiliki masalah kulit.

Kini, sang Pimple Popper dikritik netizen setelah dia mempromosikan produk penghilang komedo dari Biore Pore Strip di akun Instagramnya.

"Who's ready for some super #blackhead harvests with @bioreus pore strips?! It's truly proof you can see right on the strip!" tulis Dr. Sandra sambil memajang foto dirinya berama pore strip ukuran jumbo.


Produk pengelupas komedo di bagian hidung itu sampai saat ini masih menjadi kontroversi. Ada yang percaya bahwa pore strip akan memperbesar ukuran pori-pori.

"Bisakah kita bicara tentang fakta bahwa sebagian besar orang yang komplain 'berkomedo di hidung sebenarnya sebaceous filaments. Pore strip akan merusak kulit. Postingan ini membuatku sedih," kritik salah satu netizen di kolom komentar Instagram.

Sebaceous filaments bukan bagian dari blackheads (komedo hitam). Diyakini, sebaceous filaments bukan sebuah masalah kulit yang perlu disingkirkan.

"Wow sangat mengecewakan kamu menerima uang untuk mempromosikan produk yang telah diketahui hanya untuk memperbesar pori-pori dan tidak menghilangkan komedo," komentar lainnya.

Menanggapi hal itu, wanita lulusan Hahnemann University School of Medicine Philadelphia, AS itu menanggapi komentar yang menyerang dirinya. Secara tidak langsung Dr. Sandra mengungkapkan bahwa pakai pore strip akan memperbesar pori-pori adalah mitos yang salah.

"Aku sangat terkejut dengan tingkat kebencian dan ketidakpahaman tentang produk ini. Secara esensial, kita semua memilki pori-pori dan sebagian punya pori-pori yang lebih besar dari orang lain, dan ada orang-orang di antara kita punya pori-pori besar secara natural," penjelasan Dr. Sandra.

Menurut Dr. Sandra, merawat komedo dengan ekstraksi, pore strip atau produk topikal retinol, tidak berpengaruh pada membesarnya pori-pori. Dr. Sandra justru mempertanyakan tentang informsi tentang pakai pore strip bisa memperbesar pori-pori.

"Aku tidak tahu dari mana informasi tersebut? Aku hanya ingin menunjukkan opsi perawatan di rumah bagi orang yang benci dengan komedo di hidung. Aku ingin memberitahu cara yang sederhana untuk meminimalisir," tambah wanita yang sering menunjukkan video pencet jerawat itu.

Simak Video "Kisah Wanita yang Tampil Pede dengan Wajah Berjerawat"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/hst)