Chrissy Teigen Suntik Botox untuk Atasi Basah Ketek, Ketahui Risikonya

Hestianingsih - wolipop Kamis, 15 Agu 2019 11:16 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Chrissy Teigen bermasalah dengan ketiaknya yang selalu berkeringat hingga mengganggu penampilannya. Untuk mengatasi basah ketek (basket), ia pun melakukan suntik Botox pada dua ketiaknya.

Lewat Instagram, istri penyanyi John Legend itu mengunggah momen dirinya menjalani prosedur suntik Botox di sebuah klinik kecantikan.

"Botox di ketiak saya. Keputusan terbaik yang pernah saya buat," tulis Chrissy Teigen.

Suntik Botox memang bisa digunakan untuk mengatasi keringat berlebih pada ketiak, jika memang sudah sangat mengganggu. Tapi biasanya menjadi pilihan terakhir ketika perawatan biasa seperti memakai deodoran antiperspirant tidak juga berhasil mengatasi basket.
Chrissy Teigen Suntik Botox untuk Atasi Basah Ketek, Ketahui RisikonyaChrissy Teigen saat melakukan suntik Botox. Foto: Instagram/@chrissyteigen

Sebab, suntik Botox pada ketiak bukan tanpa risiko. Pertama-tama, perlu diketahui cara kerja cairan Botulinum toxin ini, dalam menyingkirkan basket.

Seperti dikutip dari Metro, suntik Botox bekerja dengan menghalangi pelepasan substansi kimiawi dalam bentuk lendir, yang akan mengaktifkan kelenjar keringat. Singkatnya, Botox membuat produksi kelenjar 'lumpuh'.

Selama prosedur, dokter akan menyuntikkan sekitar 50 unit Botox ke masing-masing ketiak. Semakin banyak unit yang disuntikkan, efeknya akan lebih lama. Biasanya diperlukan total 100 unit Botox untuk dua ketiak. Efek dari suntik Botox adalah ketiak akan menjadi kering, atau produksi keringatnya jadi sangat diminimalisir.
Chrissy Teigen Suntik Botox untuk Atasi Basah Ketek, Ketahui RisikonyaFoto: Thinkstock

Hasil dari suntik Botox tidak langsung dirasakan saat itu juga. Biasanya ketiak baru akan terasa lebih kering setelah dua atau tujuh hari setelah prosedur dilakukan.
Perlu diingat bahwa efeknya tidak permanen. Pasien perlu melakukan suntik Botox lagi setiap 4 atau 14 bulan, tergantung kondisi ketiak masing-masing.

Lantas bagaimana efek sampingnya? Beberapa efek samping yang bisa timbul dari suntik Botox di ketiak antara lain reaksi alergi, merah-merah, gatal, sakit kepala, otot kebas, memar, sakit, infeksi, hingga gejala demam mirip flu.

Reaksi paling parah yang bisa terjadi adalah otot menjadi lemah, kesulitan melihat dan bernapas. Efek samping tersebut memang jarang terjadi, tapi tidak menutup kemungkinan bisa dialami pada beberapa pasien. Jadi sebaiknya lakukan suntik Botox hanya pada ahlinya dan klinik kecantikan terpercaya.

Simak Video "Potret Bahagia John Legend dan Chrissy Teigen Liburan di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)