8 Tips dari Para Ahli Untuk Rawat Kulit Agar Terlihat Awet Muda

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 14 Agu 2019 19:01 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Setiap orang, khususnya para wanita pasti ingin selalu terlihat sempurna di segala usia. Salah satu caranya adalah dengan rajin melakukan perawatan kulit. Namun tidak semua wanita paham betul bagaimana cara untuk merawat kecantikannya. Oleh karena itu, agar kamu bisa memiliki kulit awet muda dan fresh di segala usia, coba ikuti delapan tips dari pakar kecantikan berikut ini:

1. Minum Kopi Sebelum Makan Siang
Seperti dikutip dari Brightside, ahli Kosmetologi Hollywood, Joanna Vargas, merekomendasikan untuk tidak meminum kopi setelah melewati jam makan siang, tepatnya setelah pukul 14.00 WIB, karena kafein berdampak negatif bagi kulit. Jika memang ingin minum kopi, lakukan di pagi hari saat metabolisme pada tubuh lebih cepat sehingga kafein dapat dicerna dengan lebih baik dibandingkan saat malam hari. Air, teh herbal, jus dapat dipilih sebagai pengganti kopi sebagai minuman di pagi hari.

2. Ganti Handuk Setiap Hari
Ahli Kosmetologi, Nerida Joy, yang bekerja untuk Jennifer Garner dan Reese Witherspoon mengatakan bahwa kesehatan kulit tidak tergantung pada perawatannya saja tetapi juga pada seberapa sering mencuci handuk, sprei, dan selimut yang digunakan. Karena handuk, sprei, dan selimut yang tidak dicuci dapat menyebabkan penumpukan bakteri yang memakan kulit mati dan bisa menyebabkan peradangan pada kulit. Nerida Joy menyarankan untuk mengganti handuk setiap hari, sedangkan sprei dan selimut setiap tiga hari sekali jika memiliki kulit berminyak. Dan untuk yang memiliki kulit kering atau normal bisa menggantinya seminggu sekali.


3. Masalah Pada Kulit Harus Diberikan Penanganan Khusus
Ahli kecantikan selebriti Christie Kidd merekomendasikan pada wanita yang memiliki kulit berjerawat untuk tidak menggunakan produk yang memiliki kandungan scrub di dalamnya. Sebaliknya, gunakan produk-produk ringan yang tidak mengandung alkohol atau sabun.

4. Kosmetik Asia Bagus Untuk Memutihkan dan Kosmetik Eropa Bagus Untuk Mengencangkan
Ahli kecantikan Tiina Orasmae mengatakan sebagian besar produk kosmetik dari Jepang dan Korea Selatan sangat bagus untuk memutihkan dan melembabkan kulit. Karena di negara Asia, memiliki kulit berwarna terang selalu dianggap cantik. Selain itu karena berada di negara yang memiliki iklim tropis membuat wanita-wanita Asia kerap mengalami masalah dehidrasi pada kulit, sehingga negara-negara Asia membuat krim jenis tersebut dengan lebih baik. Sedangkan untuk masalah keriput dan mengencangkan kulit, kosmetik Eropa dan Amerika juaranya. Dan untuk masalah jerawat, kosmetik dari Israel yang dibuat dari bahan dasar garam dari Laut Mati adalah yang terbaik.

5. Berhenti Sejenak Sebelum Menggunakan Produk Baru
Ahli kecantikan dan makeup artist, Nissi McCoy, merekomendasikan untuk tidak menggunakan produk berbeda dalam waktu yang sama. Sebaiknya, berikan jeda antara lima hingga 10 menit sebelum menggunakan produk berbeda. Sambil menunggunya, kamu bisa melakukan kegiatan lain seperti sarapan, memilih baju, atau hal lain. Karena kulit membutuhkan waktu untuk menyerap produk dan akan lebih baik jika membiarkannya terserap sendiri daripada dengan melakukan pemijatan.

6. Gunakan Krim Mata Sebagai Krim Harian
Makeup artist Loreal John Barnet merekomendasikan untuk menggunakan krim mata sebagai krim pagi dan krim malam. Karena krim mata mengandung sangat banyak nutrisi yang dapat menembus jauh ke dalam kulit. Selain itu krim mata juga dapat meningkatkan aliran darah dan menghilangkan kerutan-kerutan kecil pada kulit. Namun sebelum menggunakannya lebih baik konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit atau ahli kosmetik. Sedangkan untuk melembabkan area leher, dada, kaki dan lengan akan lebih baik dengan menggunakan krim wajah.

7. Bersihkan Wajah Dengan 2 Tahap
Ahli kulit Ellen Marmur merekomendasikan untuk membersihkan kulit dengan dua tahapan. Pertama dengan menggunakan produk berbahan dasar minyak untuk melarutkan minyak dan membersihkan kotoran di wajah. Tahap yang kedua yaitu dengan menggunakan produk pembersih kulit yang biasa kamu pakai. Membersihkan wajah dengan dua tahap ini sangat bagus untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat, serta untuk yang tinggal di kota-kota besar.


8. Gunakan Minyak Lavender Untuk Mengecilkan Pori
Ahli kecantikan Anastasia Achilleus, yang menangani Cameron Diaz dan Gwyneth Paltrow, mengungkapkan cara untuk mengecilkan pori-pori. Caranya ialah dengan menuang beberapa tetes minyak lavender pada handuk hangat, setelah itu tempelkan pada wajah selama beberapa menit. Jika hal ini dilakukan secara rutin, beberapa kali dalam seminggu, pori-pori pada kulit akan terlihat lebih mengecil serta kulit akan menjadi lebih halus.

Simak Video "Tips Menggunakan Makeup Awet hingga 32 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)