Tips Beli Cushion yang Cocok untuk Makeup Harian

Faidah Umum Safuroh - wolipop Selasa, 13 Agu 2019 18:15 WIB
Foto: Faidah Umu Safuroh/detikcom Foto: Faidah Umu Safuroh/detikcom

Jakarta - Saat ini, makeup tak hanya bisa digunakan untuk acara-acara tertentu saja. Makeup kini sudah digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau biasa kita kenal dengan daily makeup. Makeup bisa membuat tingkat kepercayaan diri seorang wanita meningkat.

Untuk makeup sehari-hari, sebaiknya menggunakan bahan-bahan yang tidak terlalu berat seperti cushion. Senior Decorative Formulator, Hilda Endang Damayanti mengungkapkan tips membeli cushion yang baik.


Pilih Warna Cushion Sesuai Tone Kulit

Pilihlah warna yang sesuai dengan tone kulit. Jika memiliki kulit berwarna gelap, gunakan cushion dengan warna yang tidak terlalu terang seperti warna honey beige dan sandy beige pada Wardah Exclusive Cover Cushion. Sedangakan untuk orang yang memiliki warna kulit terang akan lebih cocok menggunakan warna light beige dan natural.

Pilih Formula Cushion Sesuai Kebutuhan

Setiap orang pasti memiliki jenis kulit yang berbeda-beda sehingga memiliki kebutuhan make up yang berbeda pula. Pilih formula cushion sesuai dengan kebutuhan, seperti tingkat coverage, hasil akhir, serta manfaat-manfaat lain yang ada di dalam produk.

Tips Beli Cushion yang Cocok untuk Makeup HarianFoto: Faidah Umu Safuroh/detikcom

"Jadi pilihlah formula yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Setiap orang pasti kebutuhannya berbeda-beda, tidak bisa disamaratakan. Pilihlah produk yang tingkat covernya, seperti apa yang diinginkan, hasil akhirnya pengen yang kayak gimana, apakah yang matte atau yang glow. Dan lihat juga dari produknya, ada benefit-benefit apa yang ditawarkan," ungkap Hilda di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Pilih Kemasan Cushion yang Berikan Hasil Optimal

Cushion terdiri dari dua hal utama yakni spons dan puff. Hilda menyarankan untuk memilih cushion dengan spons yang mengeluarkan produk secara optimal. Didukung juga dengan puff yang waterproof yang akan membuat hasil makeup menjadi maksimal.


"Jadi dari sisi kemasan cushion itu ada dua yang paling utama yaitu yang pertama spons yang kedua dari puffnya. Untuk sponsnya itu sendiri, jadi kita harus memilih spons yang pori-porinya yang memang paling pas optimal. Jadi nanti pas kita aplikasikan, keluaran produk dari cushionnya bisa optimal. Dan harus didukung juga dengan puff yang waterproof tadi. Jadi kalo keluarnya sudah maksimal tapi puffnya tidak waterproof, hasil akhirnya juga tidak akan bagus. Oleh karena itu, keluaran yang maksimal didukung dengan puff yang waterproof akan menghasilkan hasil yang maksimal," terangnya.

Dengan memilih cushion yang tepat dan sesuai dengan jenis serta kebutuhan kulit, makeup daily yang diaplikasikan akan menghasilkanhasil yang baik dan maksimal.

Simak Video "2 Kosmetik Andalan Ratu Elizabeth"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/eny)