Tips Memakai Skincare Sebagai Base Makeup

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 07 Agu 2019 14:24 WIB
Tips memakai skincare. Foto: iStock Tips memakai skincare. Foto: iStock

Jakarta - Memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing pastinya menjadi dambaan setiap wanita. Salah satu cara mendapatkannya adalah dengan menggunakan skincare. Tentunya penggunaan skincare ini harus sesuai dengan kondisi kulit yang dimiliki. Salah-salah memilih skincare justru bukannya kulit sehat yang akan didapat, malah berjerawat dan rusak.

"Memilih skincare yang tepat untuk kulit wajah kita itu yang pertama-tama kita harus lihat kondisi wajah kita terlebih dahulu. Nah sekarang kan sudah banyak varian skincare juga ya untuk kulit berminyak, natural, atau untuk yang berjerawat gitu kan. Jadi tipsnya ya pinter-pinter kita harus tahu kondisi kulit kita itu seperti apa," kata Vivi Thalib saat ditemui di acara Bincang Shopee di Savior Pakubowono, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019).



Makeup artist Vivi Thalib berbagi tips skincare.Makeup artist Vivi Thalib berbagi tips skincare. Foto: Vina Oktiani/Wolipop


Makeup Artist yang banyak menjadi langganan para selebriti seperti Zee Zee Shahab hingga Zaskia Sungkar itu menambahkan dalam menggunakan skincare untuk kulit yang berjerawat perlu perhatian khusus. Menurutnya pemilik kulit berjerawat perlu untuk memakai base atau pelembab sebelum menggunakan makeup agar kulit lebih terlindungi. Bagi yang menggunakan krim dari dokter kulit, bisa pula dengan menggunakan pelembab atau skincare yang telah diberikan dari dokter.

"Dari segi bermakeup menggunakan base. Kan sekarang base makeup juga sudah beragam ya, untuk kulit yang berminyak pilihlah base yang tidak terlalu lengket. Jadi kalau menurut aku nggak perlu sih capai-capai kita beli base yang mahal-mahal, cukup menggunakan skincare saja juga bisa.", kata Vivi sambil menjelaskan.

Khusus untuk kulit yang berjerawat, Vivi menyarakan lagi untuk tidak menggunakan SPF yang tinggi dan terlalu banyak. Jadi sebaiknya pilih makeup yang memang sudah mengandung SPF di dalamnya.




Simak Video "Tips Cantik Alami ala Puteri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)