Wanita Ini Alami Kerontokan Rambut hingga Botak karena Kondisioner

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 05 Agu 2019 14:36 WIB
Foto: facebook Ashley Rose Robinson Foto: facebook Ashley Rose Robinson

Jakarta - Kondisioner umumnya digunakan untuk melembabkan rambut agar lembut dan mudah diatur. Namun berbeda dengan cerita wanita malang ini yang kehilangan rambutnya usai menggunakan kondisioner yang dia beli di sebuah supermarket.

Adalah seorang ibu dengan nama akun Facebook, Taffy Jo Timm yang menceritakan soal kejadian mengerikan yang dialami putrinya karena pemakaian kondisioner. Dalam postingannya Taffy menceritakan bahwa putrinya, Ashley Rose Robinson, membeli beberapa produk shampo dan kondisioner, pada 27 Juli 2019. Taffy menemukan ketidakwajaran dalam kondisioner yang digunakan anaknya karena warnanya yang merah muda, bukan putih seperti biasanya.

"Conditioner below this conditioner is supposed to be white is is a ugly pink color. Please note this is NOT FAkE!," tulis Taffy di Facebook pada 29 Juli 2019. Tulisannya ini menjadi viral. Ada lebih dari 19 ribu komentar di postingannya yang sudah disebarkan ulang 76 ribu kali itu.

Wanita Ini Alami Kerontokan Rambut hingga Botak karena KondisionerFoto: Dok. Facebook Ashley Rose Robinson


Taffy menduga ada orang yang telah mencapur kondisioner tersebut dengan produk penghilang bulu rambut. Sehingga yang terjadi rambut anaknya menjadi rontok. Sang ibu menyebut Ashley sampai menangis karena kehilangan rambut panjangnya. Dia pun benar-benar marah atas kejadian tersebut dan memutuskannya melaporkan ke kepolisian.



Ashley sendiri juga menceritakan kronologi kejadian dirinya kehilangan rambutnya gara-gara kondisioner di akun Facebooknya. Ashley mengaku awalnnya dia membersihkan rambutnya seperti biasa dengan shampo dan setelahnya dilanjutkan memakai kondisioner. Kemudian Ashley menyadari ada sesuatu yang berbeda karena kondisioner dia pakai berbau tidak seperti biasanya.

Ashley kemudian mengeringkan rambutnya setelah mandi. Ketika mengambil handuk dari kepalanya, dia mencium sesuatu yang menyengat. Dia pun kembali ke kamar mandi untuk keramas lagi. Namun, saat ia mengusap-usap rambutnya, tangannya dipenuhi dengan rambut yang sudah rontok!

Wanita 22 tahun ini memutuskan langsung pergi ke rumah sakit untuk memastikan tidak mendapatkan luka bakar akibat bahan kimia di dalam kondisionernya. Dari hasil pemeriksaan di rumah sakit, pada area kepalanya ada beberapa bintik merah dan mengalami iritasi.

Wanita Ini Alami Kerontokan Rambut hingga Botak karena KondisionerFoto: facebook Taffy Jo Timm


Pada postingannya yang lain Ashley memperlihatkan kondisi kepalanya yang terlihat botak di beberapa bagian. "Rambut kesayangan saya sekarang sudah hilang," tulisnya di akun Facebook.

Ashley mengungkapkan bagaimana hancurnya dia saat mengetahui rambutnya tak sempurna lagi. Dia memutuskan untuk mencukur habis rambutnya karena rontok terus terjadi meskipun produk tersebut hanya digunakannya satu kali.

"Hatiku sangat sakit, aku bahkan tidak bisa berkata-kata kepada siapapun karena itu sangat menyakitkan dan menakutkan. Satu-satunya tujuanku berbagi cerita agar kejadian seperti ini tidak dialami orang lain. Periksa terlebih dahulu botol atau kemasan yang mau kamu beli," pesan Ashley.

Simak Video "Pengin Style Rambut Bak Artis Internasional? Yuk Intip Tutorialnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)