Kim Kardashian Dikritik karena Tutupi Kulit Sunburn dengan Foundation

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 30 Jul 2019 11:15 WIB
Foto: Michael Loccisano/Wire Image Foto: Michael Loccisano/Wire Image

Jakarta - Klan Kardashian-Jenner selalu punya cara sendiri mempromosikan produk jualannya lewat media sosial. Seperti Kim Kardashian yang mempraktekkan sendiri bagaimana dia menggunakan produk kosmetiknya di video Instagram.

Namun dalam postingan yang diunggah Sabtu (27/7/2019) lalu, Kim Kardashian dikritik netizen dengan caranya mempromosikan produk yang baru ia rilis, KKW Body Foundation.

Pariwara lewat Instagram itu diawali dengan Kim Kardashian yang menceritakan soal kulitnya yang terbakar matahari. Video tersebut memperlihatkan bagian dada Kim yang kulitnya tampak merah-merah akibat paparan sinar matahari atau sunburn.

Kim Kardashian Dikritik karena Tutupi Kulit Sunburn dengan Foundation Foto: KKW Beauty


Tidak sekadar menceritakan pengalamannya, pemilik KKW Beauty ini juga memperlihatkan bagaimana cara dirinya menutupi bagian tubuh yang sedang terbakar sinar matahari tersebut. Kim mengunggah dua video dan dua foto before-after memakai foundation ciptaannya itu.

Video-nya sendiri menunjukkan tutorial menutupi kulit yang terbakar matahari dengan foundation. Terlihat juga makeup artist Mary Philips, menutupi merah-merah pada dadanya menggunakan foundation dengan warna medium. Setelah pemakaian kulit Kim langsung terlihat kembali sehat.

Maksud dari video ini adalah untuk membuktikan bahwa foundation dari KKW Beauty memang bisa menutupi ketidaksempurnaan kulit dengan efektif dan hasilnya pun alami. Pendapat netizen terbagi dalam menanggapi video tersebut.

Sebagian dari mereka kagum dan memuji kualitas dari KKW Body Foundation. Tapi sebagian lagi khawatir ibu empat anak ini telah memberikan contoh yang tidak benar. Bahwa tidak masalah terbakar sinar matahari karena bisa ditutupi dengan foundation. Pasalnya, paparan sinar matahari bisa mempercepat penuaan bahkan meningkatkan risiko terkena kanker.

Mereka menyayangkan kenapa Kim tidak terlebih dahulu mengoleskan pelembap atau gel lidah buaya untuk mengatasi sunburn, tapi justru langsung menutupinya dengan makeup.

"Mungkin seharusnya pakai aloe vera saja?" kata netizen.

"Kamu pakai makeup di atas kulit yang terbakar, owww," netizen lain menimpali.

"Kamu pasti harus merasakan sakit saat pemakaian foundation tadi ya?" komentar netizen lagi.

Bahkan ada pula yang menduga kalau Kim sengaja 'membakar' kulitnya untuk mempromosikan produk makeup miliknya.

Simak Video "Ada-ada Saja! Kim Kardashian Gunting Rambut di Parkiran Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/kik)