Tips Pakai Contour dan Blush On Dari Makeup Artist Bubah Alfian

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 27 Jul 2019 20:15 WIB
Ilustrasi tips pakai contour dan blush on. Foto: Thinkstock Ilustrasi tips pakai contour dan blush on. Foto: Thinkstock

Jakarta - Makeup artist Bubah Alfian memberikan tips dan triknya dalam menggunakan contouring dan blush on. Contour dan blush on menjadi trik makeup untuk membentuk dan mempertegas fitur wajah.

"Untuk contouring kuncinya adalah bikin wajah jadi oval. Mau chubby atau persegi bikin bentuk jadi oval," ujar Bubah dalam acara makeup class bersama Nivea di Jakarta X Beauty, Senayan City, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Triknya adalah, untuk wajah yang bulat atau chubby pakai contouring yang tegas di bagian samping-samping wajah. Sementara, untuk wajah persegi atau kotak, makeup artist langganan artis Indonesia itu menyarankan memulaskan contouring di bagian atas atas, tepat di bagian dahi untuk memberikan efek wajah oval.



Namun jika kondisi wajah sudah tirus, Bubah tidak menyarankan pakai contouring karena malah membuat wajah jadi tampak semakin cekung. "Pakai blush on saja. Dipakai rata di pipi, nggak usah pakai shading lagi," tegasnya.

Sementara bagi mereka yang berwajah chubby, gunakan blush on dari bagian atas tulang pipi ke arah bawah apple of cheek. Dengan paduan contouring di samping wajah dan trik blush on tadi, maka bisa memberikan efek wajah yang lebih tirus.



Bubah pun menyarankan untuk menggunakan contouring/blush on dalam dan luar. Pada bagian dalam, menggunakan contouring dan blush on creamy yang digunakan setelah foundation. Untuk contouring dan blush on luar dipakai setelah menggunakan bedak padat. Dua cara ini membuat efek contouring dan blush on bisa lebih tahan lama.

"Tapi kalau wajahnya lagi beruntusan atau berjerawat, nggak usah pakai shading dalam. Langsung pakai contour dan blush on aja lalu baru pakai bedak padat supaya mukanya lebih flawless," saran makeup artist ambassador dari Nivea itu.

Simak Video "Tips Aplikasikan Lipstik Sesuai Jenis Bibir dan Warna Kulit"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/agm)