Peeling Murah Tapi Bikin Wajah Glowing Ini Viral, Bikin Wanita Penasaran

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 25 Jul 2019 18:41 WIB
Selebgram hijab merilis tutorial membuat peeling di rumah dengan harga murah, tapi bikin wajah glowing.Foto: Instagram @nabilrach
Jakarta -

Selebgram berhijab ini tengah jadi buah bibir di kalangan pecinta kecantikan. Dia merilis video tutorial membuat peeling sendiri di rumah dengan harga murah, tapi membuat wajah jadi glowing.

Buat kamu yang belum tahu, peeling adalah perawatan kulit untuk mengangkat atau menghilangkan sel kulit mati dan menggantinya dengan lapisan kulit baru. Perawatan ini digunakan untuk memperbaiki penampilan dan kebersihan area kulit wajah, leher, atau lengan. Perawatan ini biasanya dilakukan di salon atau klinik kecantikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara berbeda dilakukan selebgram hijab yang juga memiliki chanel YouTube, Nabilah Rachmadhanty. Nabila membuat peeling wajah dengan harga terjangkau dan dapat dilakukan di rumah. Baha-bahan peelingnya juga tidak menggunakan bahan kimia berbahaya.



Video Nabila membuat peeling dengan bahan-bahan yang harganya terjangkau dan dapat dilakukan di rumah ini pun menjadi viral. Saat diunggah ke Instagram dan YouTube, videonya itu mendapatkan ratusan komentar netizen wanita yang sebagian besar penasaran ingin mencoba tips darinya. Video tersebut sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 249 ribu kali.

Selebgram hijab merilis tutorial membuat peeling di rumah dengan harga murah, tapi bikin wajah glowing.Selebgram hijab merilis tutorial membuat peeling di rumah dengan harga murah, tapi bikin wajah glowing. Foto: Instagram @nabilrach



Seperti dilihat di chanel YouTube-nya, Nabilah Rachmadhanty membuat home peeling hanya dengan menggunakan oatmeal varian original dan susu full cream. Nabila mengatakan agar lebih maksimal juga bisa menggunakan susu beruang. Dan jika tidak ada susu, bisa digantikan dengan air putih biasa saja.

Jika kedua bahan sudah disiapkan, tuang oatmel secukupnya ke dalam wadah. Nabilah menyarankan jangan menuangkan oatmeal terlalu banyak, karena cairan oatmeal mudah mengering ketika digunakan untuk peeling. Selain itu jangan tuangkan susu terlalu banyak agar cairan peeling tetap kental dan tidak mengering.


Setelah menuangkan susu ke dalam wadah berisi oatmeal, lalu aduk sampai merata sehingga oatmeal dan susunya kental dan menyatu. Lalu Nabilah menggunakan saringan untuk mengambil air dari oatmeal susu tersebut yang akan ia gunakan untuk peeling.

Nabilah terlebih dahulu membersihkan wajahnya sebelum menggunakan air saringan oatmeal dan susu untuk peeling. "Nah, wajahnya sudah bersih, lalu oleskan air dari sari oatmeal dan susu ke wajah secara merata, sumpah ini enak dan wangi banget di wajah," katanya.

Sesudah di aplikasikan ke wajah secara merata, tunggu 10-15 menit agar peeling bisa meresap ke wajah dan mengering. Lalu peeling secara perlahan dan menggosoknya sesuai dengan kondisi wajahmu. "Gosoknya jangan terlalu kasar, sesuaikan dengan kondisi wajah kalian ya," sarannya.

Jika sudah dipeeling secara merata, bilas dengan air sampai bersih. "Tadaaa...gimana hasilnya? Tanpa cream dokter bisa mengangkat sel kulit mati dan jadi kinclong," kata Nabilah.

Nabilah mengatakan fungsi dari peeling oatmeal ini selain bisa melembutkan, juga bisa mencerahkan wajah jika kita memakainya rutin, setidaknya satu minggu sekali. Hijabers dengan followers Instagram lebih dari 161 ribu itu juga mengklaim wajahnya menjadi sangat halus dan lebih cerah merona sesudah melakukan peeling tersebut.




Simak Video "Cerita Anindita Hidayat Hadapi Pelecehan Seksual di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)