Tips Memilih Deodoran untuk Kulit Ketiak yang Sensitif

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 12 Jul 2019 09:55 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Aktivitas dan gaya hidup dapat memicu timbulnya keringat berlebih. Anda pun disarankan untuk menggunakan deodoran dengan kandungan yang tepat untuk mengatasi keringat tanpa menimbulkan alergi. Anda yang memiliki kulit sensitif akan membutuhkan deodoran dengan formulasi khusus agar terhindar dari rasa gatal, terbakar, kemerahan dan iritasi.

Seperti apa tanda-tanda kulit ketiak sensitif yang teriritasi? Menurut dr. Melyawati Hermawan, SpKK, kulit ketiak yang sudah berwarna gelap atau menghitam adalah salah satu cirinya yang bisa dilihat.

"Tanda-tanda kulit sensitif adalah jika memakai suatu produk maka reaksi yang timbul adalah bintik-bintik merah, terasa panas dan gatal. Iritasi kronis yang terakumulasi bertahun-tahun jadinya gelap kulitnya," ucap dr. Melyawati Hermawan, SpKK saat acara media gathering Dove Sensitive Deodorant di The Hermitage Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2019).

Mely mengatakan kulit sensitif memang cenderung gampang mengalami iritasi. Produk yang diulaskan pada kulit pun bisa meresap jauh lebih banyak sehingga lebih mudah muncul peradangan. Oleh sebab itu, ada beberapa tips dari Mely untuk memilih deodoran dengan kandungan yang tepat untuk kulit sensitif. Berikut tipsnya:

1. Hindari kandungan parfum yang ada pada deodoran. Menurut hasil riset, kandungan parfum paling banyak menyebabkan iritasi. Saat memakai sesuatu yang aromanya sangat kuat memang dapat terjadi iritasi meski pengaruhnya bisa beda-beda untuk setiap orangnya.

2. Hindari kandungan Propylene Gycol dan paraben yang dikenal dapat memicu gejala alergi.

3. Cari deodoran yang mengandung minyak natural.

4. Hindari pula kandungan Vitamin E dan Lanolin yang ternyata bisa bereaksi pada kulit sensitif.

5. Hindari kandungan alkohol dalam deodoran yang dapat memicu terjadinya iritasi atau alergi pada kulit.





Simak Video "Melihat Detail Sneakers Kolaborasi Dior dan Air Jordan"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/ami)