12 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak, Mudah dan Aman!

Puti Yasmin - wolipop Kamis, 04 Jul 2019 14:06 WIB
12 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak, Mudah dan Aman! Foto: Thinkstock 12 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak, Mudah dan Aman! Foto: Thinkstock

Jakarta - Adanya bulu yang tumbuh di ketiak terkadang membuat rasa kepercayaan diri seseorang menurun. Nah, ada 12 cara untuk menghilangkan bulu tersebut. Apa saja?

Memang ada berbagai cara menghilangkan bulu di ketiak. Namun, seseorang mesti hati-hati karena bila salah hal itu akan berisiko.

Berikut cara menghilangkan bulu ketiak dengan mudah dan aman:

1. Tanpa Cukur

Cara menghilangkan bulu ketiak alami tanpa cukur dilakukan dengan mencampurkan lemon dan mentimun. Pertama parut mentimun dan campurkan dengan perasan jeruk nipis dan oleskan pada ketiak.

Diamkan selama 15 menit dan bersihkan menggunakan air hangat. Hasilnya, bulu di ketiak akan rontok secara alami dan aman.

2. Odol

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan odol bisa dilakukan bersama tepung dan susu. Pertama campurkan semua bahan agar menjadi adonan. Bila sudah jadi, oleskan campuran pasta pada ketiak sambil kapas dan gosokan pada arah yang berlawanan hingga bulu rontok.

Setelah selesai, bilas ketiak dengan air. Namun, kegiatan ini perlu dilakukan 2-3 kali agar bulu benar-benar hilang.



3. Jeruk Nipis

Selain mengandung vitamin, jeruk nipis ternyata juga berkhasiat untuk menghilangkan bulu ketiak. Caranya dengan memotong jeruk menjadi dua bagian lalu gosokkan pada kulit ketiak secara merata setiap hari.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya bisa digunakan untuk menghilangkan bulu di ketiak dengan membuat adonan yang dicampurkan dengan pepaya, kunyit. Sebab, pepaya mengandung zat papain yang bisa mencegah pertumbuhan rambut.

5. Kapur Sirih

Cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen dengan kapur sirih dilakukan bersama campuran air lemon sehingga membentuk pasta. Selanjutnya, oleskan campuran tersebut pada ketiak dan diamkan selama 30 menit.

Terakhir, bilas ketiak dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

12 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak, Mudah dan Aman! 12 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak, Mudah dan Aman! Foto: Thinkstock


6. Lotion

Menggunakan lotion khusus setelah waxing bisa menghilangkan bulu pada tubuh dengan aman.

7. Kunyit

Siapkan dua sendok teh bubuk kunyit tambahkan air hingga berbentuk pasta. Kemudian, oleskan pada ketiak dan diamkan selama 30 menit agar bulu di ketiak bisa menghilang.

8. Lemon, Gula, dan Madu

Campuran lemon, gula, dan madu bisa merontokkan bulu di ketiak. Caranya dengan mengoleskan campuran pada ketiak dan diamkan selama 30 menit.

Saat membilas, gunakan kain hangat dengan gerakan berlawanan arah dengan pertumbuhan ketiak dan bersihkan kembali dengan air dingin.

9. Mencukur

Saat mencukur diusahakan untuk berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut. Hal itu akan menghilangkan bulu ketiak secara alami.

10. Waxing

Waxing atau dengan cara mencabut rambut bisa menghilangkan bulu ketiak secara alami. Disarankan untuk melakukan waxing di salon agar tetap terjaga kebersihan dan keamanannya.



11. Jintan dan Kapur Barus

Campurkan jintan dan kapur barus dengan campuran air lemon hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan pada ketiak dan diamkan selama 15 menit agar bulu rontok dengan sendirinya.

12. Laser

Menggunakan laser, menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan bulu di ketiak karena bisa mematikan folikel bagian akar rambut agar tak tumbuh lagi. Hanya saja, hingga saat ini harganya masih tergolong mahal.

Simak Video "Selamat! Dian Pelangi Resmi Menikah dengan Sandy Nasution"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)