Viral Video Tutorial Makeup Pakai Ular, Brand Kecantikan Ini Dihujat

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 03 Jul 2019 11:50 WIB
Tutorial makeup pakai ular dihujat. Foto: Dok. Twitter Tutorial makeup pakai ular dihujat. Foto: Dok. Twitter

Jakarta - Sebuah video viral memperlihatkan aksi seorang makeup artist memakai ular sebagai 'obyek' untuk tutorial makeup. Aksi sang makeup artist dari sebuah brand kecantikan itu pun dihujat netizen.

Video yang kini viral itu diunggah oleh netizen di Twitter dengan nama akun @@shafieqashmsdn_. "Dah kenapa nak letak foundation dekat ular sian ular tu," demikian tulisnya di keterangan video yang diunggahnya pada 29 Juni 2019.

Video yang sudah diretweet lebih dari 9.600 kali itu diserbu ratusan komentar. Sebagian besar netizen menghujat makeup artist dan brand kecantikan yang terlibat dalam aksi memakai ular sebagai obyek tutorial makeup tersebut.



Video berdurasi 13 detik itu sendiri diambil dari rekaman Facebook Live yang dilakukan brand kecantikan Malaysia, Nurraysa. Dalam video live itu, sang makeup artist yang bertugas mempromosikan produk dari brand kecantikan tersebut terlihat memakaikan foundation pada tubuh ular. Dia tampak menepuk beberapakali foundation tersebut ke kulit ular sambil berkata, "Foundation ini very coverage, nampak tak."



Dalam Facebook Live itu pun terlihat netizen ramai berkomentar mempertanyakan aksi sang makeup artist memakaikan foundation pada ular. Dan ketika video ini diunggah ke Twitter, hujatan pada sang makeup artist dan brand kecantikan Nurraysa semakin ramai.

"this is so stupid. it shows so much how malaysians disrespect animals & have little to no knowledge on wildlife needs + behaviour," tulis seorang netizen yang menyebut bahwa aksi tersebut sungguh bodoh. "Apa relation letak foundation dekat kulit ular? Sama ke dengan kulit manusia?" tulis netizen lainnya.

Sebagian netizen lain mengajak sesama netizen untuk melaporkan makeup artist dan brand kecantikan yang memakai ular sebagai obyek tutorial makeup tersebut kepada organisasi perlindungan hewan. Brand tersebut dianggap telah melakukan kekejaman pada binatang.

Melalui Facebook. brand kecantikan Nurraysa yang kini dihujat berjanji akan memberikan klarifikasinya pada hari ini, Rabu (3/7/2019). "Sesi Live Bersama Founder Nurraysa. Penjelasan Isu Wang Palsu dan Ular Dimekapkan," demikian yang tertulis di postingan mereka.



Simak Video "Inspiratif! Perempuan Ini Jago Makeup Meski Tanpa Lengan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)