Remaja Ini Dandan 2 Jam Setiap Hari, Begini Kondisi Kulit Aslinya

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 12 Mei 2019 11:05 WIB
Abigail Collins. Foto: Instagram/@abis_acne Abigail Collins. Foto: Instagram/@abis_acne

Glasgow - Remaja asal Glasgow, Inggris, berdandan dua jam setiap harinya, lengkap menggunakan foundation dan concealer berlapis-lapis. Abigail Collins melakukannya demi menutupi kondisi wajahnya yang berjerawat parah sejak usia 10 tahun.

Tapi setelah bertahun-tahun gadis 19 tahun itu menutupi wajahnya dengan makeup tebal, kini Abigail mulai percaya diri menampakkan wajah aslinya. Meskipun ia menghindari dekat dengan pria karena masih tidak percaya diri.

"Aku kesulitan untuk bisa menjalin hubungan karena aku sangat sadar diri tentang kulitku dan penampilanku, terutama untuk menjalin hubungan romantis, jadi aku masih menghindarinya," ungkap Abigail, seperti dikutip dari Daily Mail.


Kekhawatiran Abigail terbesar saat kencan adalah takut dinilai tak jujur oleh pria karena makeupnya.

"Ini sungguh menyulitkan dan membayangkan bagaiman orang lain menilaimu," jelas Abigail.
Remaja Ini Dandan 2 Jam Setiap Hari, Begini Kondisi Kulit AslinyaKondisi kulit Abigail saat tak pakai makeup. Foto: Instagram/@abis_acne

Abigail mengaku mulai jerawatan sejak usia 10 tahun ketika mulai puber. Sejak lima tahun lalu, jerawatnya semakin parah. Dia mengatakan jerawat baru muncul setiap harinya.

Dia mengaku dulu sering terlambat sekolah karena harus dandan dua jam. Abigail pun sempat merasa kepercayaan dirinya ada di titik paling rendah. Dia juga sering di-bully karena kondisi kulitnya.


Di awal masuk kuliah, Abigail masih merasa tak percaya diri dan melakukan rutinitas makeupnya. Namun padatnya jawal kuliah membuatnya semakin sulit untuk bisa dandan berlama-lama.

Hingga akhirnya, di semester dua kepercayaan dirinya muncul karena ia menyadari bahwa di universitas tak ada yang peduli dengan penampilannya.

Meskipun kepercayaan dirinya mulai meningkat, tapi untuk urusan asmara Abigail masih menolak untuk berkencan. Ia masih takut dengan ucapan negatif dari pria yang akan mengencaninya.


Simak Juga "Begini Tips Memakai Make Up Setelah Jerawat Pecah":

[Gambas:Video 20detik]

Remaja Ini Dandan 2 Jam Setiap Hari, Begini Kondisi Kulit Aslinya

(kik/hst)