Gucci Tampilkan Iklan Lipstik dengan Model Bergigi Kuning dan Ompong

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 10 Mei 2019 14:02 WIB
Foto: Instagram @guccibeauty Foto: Instagram @guccibeauty

Jakarta -

Model cantik dengan penampilan sempurna biasanya dipilih untuk memperagakan produk kosmetik. Padahal untuk cantik, seorang wanita tak perlu harus selalu tampil tanpa cela. Gucci pun menampilkan keberagaman dan ketidaksempurnaan dalam iklan lipstik terbarunya. Brand tersebut memilih model-model dengan gigi ompong hingga kuning.

Beberapa foto diunggah di Instagram Gucci untuk mempromosikan lipstik Rouge à Lèvres Satin. Dari pada menggunakan model cantik dengan senyum sempurna, Gucci memilih wanita-wanita tak biasa untuk kampanye kali ini, salah satunya penyanyi Dani Miller dari band punk The Real Surg By. Dalam rangkaian foto tersebut, dua model tampak punya gigi tidak sempurna.

[Gambas:Instagram]

Foto yang diambil oleh fotografer Martin Parr itu tentu mendapat perhatian dari netizen. Menampilkan model tak konvensional, iklan tersebut juga menerima respon yang beragam. Beberapa menganggap jika iklan-iklan itu mengerikan. Sejumlah netizen tidak setuju dengan iklan ini karena dianggap mempromosikan gigi tidak sehat.

"Aku mengerti mereka mnecoba untuk mendukung keberagaman dengan model ini tapi ini hanya mempromosikan higienitas yang buruk dan kesehatan yang buruk. Gigi ompong atau renggang bukan hanya buruk untuk alasan kosmetik, itu juga buruk secara medis."

"Maaf Gucci, tapi kamu merusak namamu sekarang." "Aku lebih baik menghabiskan uang untuk perawatan gigi bukan untuk lipstikmu."

[Gambas:Instagram]

Sedangkan mereka yang mendukung mengatakan iklan ini meredefinisi kecantikan dan membuat mereka merasa normal. "Terima kasih sudah mematahkan apa yang ideal dan meredefinisi apa yang diartikan dengan cantik."

"Tidak pernah berpikir aku akan melihat gigi sepertiku dalam skala high fashion, terima kasih untuk memasukkan fakta bahwa tidak semua orang punya gigi rapi yang kita semua diminta untuk miliki."

(ami/ami)