UOMA, Brand Makeup Baru yang Mendobrak Standar Kecantikan

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 03 Mei 2019 07:27 WIB
Foto: dok. UOMA Foto: dok. UOMA

Jakarta - Setelah Fenty Beauty jadi hits karena menghadirkan foundation dengan banyak warna termasuk shade untuk kulit gelap, kini hadir brand kecantikan serupa. UOMA Beauty menghadirkan produk-produk makeup yang mendobrak standar kecantikan.

Bagi UOMA (dibaca Oma), cantik adalah milik semua orang, tak pandang warna kulit. Seperti dikutip dari Elle, misi UOMA adalah menciptakan makeup dengan kualitas tinggi untuk semua warna, etnis dan latar belakang.



Dirilis oleh Sharon Chuter, mantan eksekutif di perusahaan LVMH, UOMA menghadirkan 51 warna foundation dengan enam formula berbeda yang disesuaikan dengan tipe dan warna kulit. "Ini untuk mewakili setiap warna kulit yang ada di seluruh dunia," begitu penjelasan resmi dari pihak UOMA.

Menurut Sharon, dia sangat terkejut dengan manufaktur yang membuat produk-produk makeup dunia yang tidak paham bagaimana membuat kosmetik untuk kulit gelap. Sharon menambahkan bahwa faktanya pabrik kosmetik yang membuat foundation untuk mereka yang berkulit gelap bahkan belum pernah diuji di kulit gelap.



"Hampir semua laboratorium di dunia yang telah membuat produk-produk kosmetik top selama bertahun-tahun tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika membuat kosmetik untuk kulit gelap," ungkap Sharon, seperti dikutip Elle.

Di sini UOMA hadir memberikan produk kosmetik dengan kualitas baik dan telah teruji yang bisa dipakai dari mereka yang kulit terang sampai gelap. Ada foundation, concealer sampai lipstik matte.

UOMA, Brand Makeup Baru yang Mendobrak Standar Kecantikan
(kik/kik)