Cuma Pakai Cushion, Ini Tips Cantik dari Astrid Tiar

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 10 Apr 2019 14:30 WIB
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto

Jakarta - Para selebriti harus menerapkan makeup tebal demi terlihat flawless saat manggung atau mengisi acara televisi. Astrid Tiar tentu juga demikian. Namun belakangan wanita yang dikenal sebagai presenter ini lebih memilih tampilan makeup yang lebih natural dan menonjolkan kulit sehat. Seperti apa rutinitas perawatan kulit dan riasannya di keseharian?

Sebagai seorang wanita yang sering tampil di publik, Astrid Tiar tentu sangat memedulikan penampilan wajah. Produk perawatan dan makeup pun menjadi makanan sehari-harinya. Namun jika dulu ibu dua anak itu sering pakai foundation, kini Astrid lebih memilih cushion.

"Saya menemukan bahwa cushion hasilnya juga bagus banget. Kalau dulu aku sering menemukan crack atau kerutan kalau pakai foundation. Nah itu karena salah pakai kosmetik," kata Astrid dalam acara peluncuran Whitening and Anti Aging Serum Lanore di Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu, (10/4/2019).

Menurut Astrid, kini ia tak butuh contouring dan highlighting ala Kim Kardashian. Wanita 32 tahun itu juga lebih memilih produk kompleksi yang tidak menutup kulit dan pori-pori seperti topeng. Hanya pakai cushion mungkin kurang terlihat maksimal bagi Anda. Berikut tips dari Astrid agar makeup tanpa foundation bisa terlihat menawan.

"Untuk tampilan glass skin ala Korea, biasanya aku pakai serum sebelumnya lalu pakai DD cushion. Aku pakai bedak tabur atau compact-nya lalu blush on," tutur wanita yang ditunjuk sebagai brand ambassador brand makeup dan skincare lokal Lanore itu.

Pakai serum sebelum makeup pun menjadi salah satu cara Astrid mendapat tampilan wajah sehat berkilau dan natural. Selain itu, Astrid juga mengandalkan masker dan eye patch, terutama pada malam hari jika keesokannya ia ada acara.

"Kalau besoknya aku ada acara biasanya aku pakai masker atau tambahkan serumnya. Biasanya kalau pakai masker kulit tuh lebih lembap. Kalau lagi capek, aku juga pakai eye gel dan eye patch tiga kali seminggu," ujarnya.

Sedangkan untuk acara malam yang butuh makeup lebih tebal, AstridTiar mengaku lebih suka mengenakan CC Cream karena teksturnya lebih creamy. Sementara untuk di keseharian, Astrid hanya perlu bedak tabur setelah pemakaian produk perawatan wajah.


(ami/ami)