Makin Glowing, Puteri Indonesia Ini Perawatan Peeling Hingga Facial Vampir

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 22 Mar 2019 10:15 WIB
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Menjadi seorang Puteri Indonesia memang dituntut cantik luar dalam Tak hanya diberi berbagai pembekalan ilmu, para ratu kecantikan juga diminta merawat diri sebelum mengikuti ajang internasional. Hal serupa juga pernah dijalani oleh Puteri Indonesia Sonia Fergina Citra. Mengaku datang dari daerah dan tidak mengenal klinik kecantikan, ia melakukan sejumlah perawatan kulit agar cantik maksimal.

Sonia mengungkap perawatan apa saja yang dilakukannya setelah mengikuti Puteri Indonesia. Agar lebih menawan ternyata Sonia dipoles dari ujung kaki hingga ujung kepala. Apalagi ia sebelumnya bukan wanita yang kenal perawatan di klinik kecantikan.
"Puteri Indonesia memang dituntut sebagai sosok yang proposional. Sebelumnya aku dari daerah, Bangka Belitung, dulu nggak terlalu perhatian dengan kulit. Bisa dibilang tomboy dan nggak tahu beauty clinic. Dulunya kulit berjerawat, kusam sekarang makin bersinar dan glowing," kata Sonia di klinik Dermaster Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

Untuk tampil cantik maksimal, ia pun mengandalkan berbagai klinik kecantikan. Perawatan yang dilakukan pun beragam, mulai dari Korean Peeling, Hollywood Peeling, PRP (Platelet Rich Plasma), Infused Whitening Platimum untuk membuat wajah terlihat sehat dan bersinar alami.

Sedangkan agar kulit kencang alami, ia pernah Derma Shine. Sonia juga mengaku melakukan IPL (Intese Pulsed Light) untuk menghilangkan bulu-bulu halus di tubuh.

Kini tugas Sonia sebagai Puteri Indonesia telah diteruskan oleh Frederika Culi namun wanita 25 tahun tersebut masih rutin melakukan perawatan. Wanita yang mengawali karier sebagai model itu pun sekarang memang lebih fokus pada perawatan kulit dari pada membentuk fitur wajah. Apalagi Sonua mengaku sering mendapati kulitnya kusam dan berjerawatan karena makeup setiap hari.

Meski begitu, Sonia mengaku penasaran dengan perawatan filler yang dikenal bisa membentuk fitur wajah. "Untuk filler, ke depannya belum tahu tapi penasaran (ingin mencoba) karena aku ada masalah kantung mata cekung," kata Sonia.


(ami/ami)