Cara Shireen Sungkar Atasi Rambut Lepek karena Berhijab

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 20 Mar 2019 17:35 WIB
Foto: Anggi Mayasari/Wolipop Foto: Anggi Mayasari/Wolipop

Jakarta - Umumnya wanita berhijab kerap kali mengalami masalah rambut karena selalu tertutup setiap hari. Seperti dialami oleh Shireen Sungkar yang mengaku memiliki masalah rambut lepek. Lalu, bagaimana Shireen mengatasi masalah rambutnya?

Istri Teuku Wisnu ini mengaku setelah berhijab permasalahan rambutnya berbeda dengan sebelum dirinya berhijab. Menurut Shireen saat dirinya belum berhijab permasalahan rambutnya adalah kering karena terlalu sering di styling atau keriting. Setelah berhijab permasalahan rambut Shireen pun kini menjadi lepek.

"Sebenarnya ini bukan karena pakai jilbabnya. Justru aku bersyukur banget sekarang sudah berhijab. Nah yang jadi masalah ini adalah kebiasaan-kebiasaan yang kita lakuin bikin rambut bermasalah misalnya keramas terus belum kering, karena aku harus buru-buru keluar untuk syuting terus langsung ketutup," ungkap Shireen saat menghadiri acara Biolage dari Matrix Indonesia di Soulfood Restoran, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

"Kita tinggal di negara tropis, dan wanita Indonesia itu aktif ya keluar lakuin banyak aktivitas jadi rambutnya lepek karena keringetan. Aku kerja seharian syuting terus lepek. Seringnya lepek kadang-kadang ketombe kalau sudah lepek banget terus nggak sempet diapa-apain baru ketombe," imbuhnya.



Shireen Sungkar jadi brand ambassador Biolage dari Matrix IndonesiaShireen Sungkar jadi brand ambassador Biolage dari Matrix Indonesia Foto: Anggi Mayasari/Wolipop


Aktris yang juga merupakan Brand Ambassador Biolage ini pun biasanya melakukan perawatan rambut dengan creambath. Selain untuk relaksasi, Shireen pun mengaku perawatan rambut yang dilakukannya bukan hanya untuk kecantikan diri sendiri tapi juga untuk suaminya.

"Creambath iya, kan punya anak tiga jadi selain sibuk ngurusin mereka, aku butuh untuk relaksasi. Menurut aku me time aku ya perawatan di salon. Perawatan itu happy banget," ujar Shireen.



Pemain sinetron Cinta Fitri ini melakukan perawatan rambut setiap bulannya dengan bahan-bahan yang alami. "Tergantung kebutuhan, minimal banget sebulan sekali. Kalau memang lagi repot ngurusin anak-anak bisa panggil orang ke rumah untuk treatment, tapi kalau anak-anak memang bisa ditinggal ya ke salon," ujar Shireen.

(agm/eny)