5 Cara Memanjangkan dan Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

Nada Saffana - wolipop Selasa, 19 Mar 2019 08:40 WIB
Foto: thinkstock Foto: thinkstock

Jakarta - Memiliki bulu mata panjang dan tebal adalah impian banyak wanita. Sayangnya, tidak semua orang terlahir dengan bulu mata indah. Sehingga mereka melakukan berbagai macam cara untuk memanjangkan bulu mata.

Mulai dari memakai maskara, penjepit bulu mata hingga ekstensi bulu mata, banyak cara dilakukan para wanita demi memanjangkan bulu mata. Namun cara-cara tersebut justru bisa membuat bulu mata rontok dan tipis.

Memanjangkan dan menebalkan bulu mata sebaiknya dimulai dari perawatan. Ada beberapa cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami. Simak lima cara memanjangkan bulu mata secara alami yang yang mudah kamu lakukan sendiri di rumah.

1. Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dengan Minyak Jarak
Foto: thinkstock

Minyak jarak mengandung asam lemak yang baik untuk rambut. Asam lemak ini selain baik untuk rambut juga berfungsi memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Antioksidan merupakan kandungan lain yang ada di dalam minyak jarak yang berfungsi untuk menguatkan akar bulu mata.

Oleskan minyak jarak pada bulu mata sebelum tidur, diamkan semalaman. Lakukan secara rutin hingga Anda mendapatkan tampilan bulu mata yang diinginkan.

2. Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dengan Kulit Lemon
Foto: iStock

Kamu bisa mencoba memanjangkan bulu mata dengan kombinasi kulit lemon, minyak zaitun dan minyak jarak. Minyak zaitun dan minyak jarak berfungsi untuk mendorong pertumbuhan dan menambah ketebalan bulu mata. Sedangkan kulit lemon yang mengandung vitamin A dan C berfungsi memaksimalkan pertumbuhan rambut.

Potong kecil kulit lemon lalu rendam dalam minyak zaitun atau minyak jarak selama 2-3 hari. Oleskan minyak ini pada bulu mata sebelum tidur. Namun untuk yang kulitnya sensitif, sebaiknya berhati-hati menggunakan campuran ini.

4. Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dengan Teh Hijau
Foto: Istimewa

Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau akan menghasilkan pertumbuhan bulu mata yang sehat, tebal, dan kuat. Tambahkan daun teh hijau ke air hangat dan biarkan melarut selama beberapa menit. Setelah air mendingin, aplikasikan ke bulu mata. Simpan sisa teh hijau dalam wadah kedap udara di kulkas. Cairan ini dapat digunakan selama 3-4 hari. Aplikasikan setiap hari sebelum tidur.

5. Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dengan Lidah Buaya
Foto: Getty Images

Beragamnya kandungan pelembap pada lidah buaya bermanfaat untuk memanjangkan bulu mata. Oleskan sedikit gel lidah buaya di bulu mata sebelum tidur dan bersihkan saat pagi hari. Pastikan gel lidah buaya tidak mengenai selaput mata, maka dari itu aplikasikan menggunakan cotton bud, bukan dengan jari tangan.


5 Cara Memanjangkan dan Menebalkan Bulu Mata Secara Alami
(hst/hst)