Punya Tanda Lahir Besar di Tubuh, Wanita Ini Di-Bully Sapi Kotor

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 08 Mar 2019 12:03 WIB
Foto: dok. Instagram (@yulianna.yussef) Foto: dok. Instagram (@yulianna.yussef)

Warsaw - Wanita dengan tanda lahir besar yang hampir menutupi bagian punggung dan perutnya membuatnya jadi korban bully sepanjang hidupnya. Wanita bernama Yulianna Yussef itu kerap diejek sebagai sapi kotor.

Namun kini Yulianna tidak ingin setiap kata-kata negatif dan kasar yang diterimanya menjatuhkannya. Wanita asal Warsaw, Polandia itu tidak ingin menanggapi bully-an yang diterimanya.



Punya Tanda Lahir Besar di Tubuh, Wanita Ini Di-Bully Sapi Kotor Foto: dok. Instagram (@yulianna.yussef)


Sejak kecil hingga remaja, Yulianna bahkan sengaja pulang sekolah jika hari mulai gelap agar tidak ada orang yang melihat tanda lahirnya yang terlihat sampai kaki. Semakin ia tumbuh remaja, tanda lahirnya pun semakin lebar.

Yulianna tidak saja di-bully oleh temannya sendiri, namun juga orang tua teman-temannya. Ada orangtua yang tidak membiarkan anaknya bermain dengan Yulianna karena tanda lahirnya itu.

Yulianna pun sudah kenyang dengan cemooh orang sekitarnya yang menyamakannya dengan binatang. Mulai dari monyet hingga sapi, bahkan ada yang menyebutnya sapi kotor.

"Temanku mengatakan 'oh my God, Julie! Berjalan bersamamu sama seperti jalan dengan monyet,'" ungkapnya.

"Aku dulu disebut anjing dalmatian, jerapah, sapi kotor, orang akan berpikir seperti itu jika berbicara padaku," tambahnya.

Saat itu tentu saja Yulianna sedih, namun karena ketidakpercayaan dirinya. Wanita 25 tahun itu menerima segala ejekan. "Aku tidak marah, tapi setelah itu aku hanya diam di rumah sepanjang musim panas. Dan baru keluar rumah saat sore ketika hari sudah mulai gelap," kenang Yulianna.



Setelah tahunan ia terus diejek, Yuliana memutuskan untuk tidak terpengaruh lagi dengan omongan orang lain. "Aku lelah bersembunyi dan takut dengan orang lain, dengan reaksi dan aksi mereka. Aku benci diriku yang lemah dan merasa begitu mengasihani diriku," ucapnya.

Sosok Yulianna mencerminkan wanita tangguh yang berani bersuara dan beraksi atas penindasan yang dialaminya selama ini. Kini, Yulianna menjadi sosok inspirasional hingga followersnya di Instagram lebih dari 99 ribu.

"Aku hanya ingin bahagia, sehat, merasa cantik dan percaya diri serta seksi dengan tubuh dan diriku sendiri," ungkapnya.
(kik/kik)