Tatjana Saphira dan Dewi Sandra Ungkap Rahasia Cantik Luar Dalam

Silmia Putri - wolipop Senin, 18 Feb 2019 18:01 WIB
Dewi Sandra dan Tatjana Saphira. Foto: Silmia Putri/Wolipop Dewi Sandra dan Tatjana Saphira. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Sudah menjadi kodrat seorang wanita untuk selalu ingin tampil cantik. Cara untuk menjadi cantik sudah banyak diupayakan dari zaman dahulu hingga sekarang. Mulai dari cara tradisional dengan mandi susu hingga teknologi laser yang kini bisa dinikmati generasi millenials.

Seiring berkembangnya zaman, arti cantik menjadi lebih luas. Setiap wanita memiliki keunikan masing-masing. Sejatinya, standar kecantikan tak bisa diukur dengan angka, seperti seberapa mancung, seberapa langsing, atau seberapa cerah kulitnya.

Hal ini diakui oleh salah satu selebriti cantik Tanah Air Tatjana Saphira. Di acara Press Conference Wardah 'Feel The Beauty' di Eastern Opulance, Senin (18/02/2019), Tatjana mengungkap arti cantik modern di matanya.



"Kecantikan itu adalah sesuatu yang terpancar dari dalam diri kita. Terwakili dari perbuatan, tingkah laku, dan ucapan kita. Kunci cantik itu bersyukur. Sekarang banyak dari kita yang lebih concern mengasah apa yang ada di permukaan, dan lupa sama apa yang ada di dalam," ungkap Tatjana Saphira.

Tatjana Saphira dan Dewi Sandra di acara Wardah 'Feel The Beauty'.Tatjana Saphira dan Dewi Sandra di acara Wardah 'Feel The Beauty'. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Artis cantik ini juga senang membaca buku dari kecil. Menurutnya, membaca buku bisa memperkaya diri dan menjadi salah satu poin mempercantik diri. Tak lupa, bintang film Sweet 20 itu menjaga asupan makanan dan olahraga teratur agar cantik lebih terpancar dari dalam.

Pendapat Tatjana Saphira diamini oleh Dewi Sandra, selaku Brand Ambassador Wardah. Menurut Dewi, zaman sekarang seringkali seseorang ingin menjadi seperti orang lain demi mengikuti standar kecantikan yang ada.

"Zaman sekarang, kita dipaksakan untuk jadi sesuatu yang jauh dari diri kita. Padahal manusia itu unik, there's only the one you in the world. Menjadi cantik itu harus berilmu. Salah satunya dengan banyak membaca dan melakukan kegiatan positif," ungkap Dewi Sandra.

Tonton video: Dewi Sandra: Jokowi dan Prabowo Punya Cara Memimpin Berbeda

[Gambas:Video 20detik]



Untuk itu Tatjana dan Dewi Sandra mengajak wanita Indonesia untuk lebih memperkaya diri. Menurut mereka, make up hanyalah pelengkap untuk menyempurnakan apa yang sudah terpancar dari dalam.

Mendukung hal tersebut, Wardah membuat program #BeraniPeduli bekerja sama dengan Taman Baca Inovator. Kerjasama tersebut berupa pengumpulan buku layak baca untuk anak-anak 6-10 tahun yang akan disalurkan ke 26 wilayah di Indonesia.

Siapapun bisa meyumbangkan buku. Caranya bisa langsung dikirim ke kantor Wardah atau masukkan ke box khusus yang disediakan di beberapa universitas di Jakarta, Bandung, hingga Jogjakarta seperti Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Indonesia (UI). Harapannya, program ini dapat meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia.





(sil/eny)