Pundak Wanita Ini Bengkak, Ternyata Ada Sel Kulit Mati Mengendap 15 Tahun

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 02 Feb 2019 21:32 WIB
Dr. Pimple Popper, dokter yang populer dengan metode pencet jerawat dan kista. Foto: Instagram/@drsandralee Dr. Pimple Popper, dokter yang populer dengan metode pencet jerawat dan kista. Foto: Instagram/@drsandralee

Jakarta - Ada benjolan yang membuat bengkak pundak wanita bernama Cheri dari Amerika Serikat. Dia pun menemui dokter kulit Sandra Lee atau yang lebih dikenal dengan Dr Pimple Popper untuk membantunya mengeluarkan benjolan yang ada di pundaknya.

Dr. Lee menjelaskan bahwa benjolan tersebut terjadi karena adanya sel kulit mati yang terperangkap di dalam kulit. Dr. Lee menduga bahwa sel kulit mati tersebut mengendap selama 15 tahun.

Dalam acaranya Dr Pimple Popper, Dr. Lee mengeluarkan benjolan tersebut. Ketika isinya dikeluarkan, ada gumpalan kekuningan yang keluar dari kulit pundak Cheri.


"Bau apa ini?" tanya Cheri yang mencium aroma tak sedap saat gumpalan tersebut dikeluarkan.
Pundak Wanita Ini Bengkak, Ternyata Ada Sel Kulit Mati Mengendap 15 TahunWanita bernama Cheri (kanan) memiliki benjolan di pundak yang ternyata tumpukan sel kulit mati. Foto: dok. TLC

"Itu kulit mati yang terperangkap selama bertahun-tahun, 15 tahun," ucap Dr. Lee.

Dr. Lee kemudian mendeskripsikan aroma yang keluar dari gumpalan nanah tersebut.


"Baunya seperti selai jari kaki atau sesuatu yang terperangkap di sana cukup lama," ujar Dr. Lee.

Dr. Lee menjelaskan bahwa yang dialami Cheri itu adalah Lipoma. Lipoma adalah benjolan lemak yang tumbuh secara lambat di antara kulit dan lapisan otot yang tidak memiliki rasa sakit, namun mengganggu penampilan.

Dr. Lee tak hanya mengeluarkan gumpalan lemak berbau busuk itu saja, namun juga membuang kulit yang menjadi kantung penyimpanan lemak tersebut.
(kik/hst)