Kisah Nenek yang Berani Ambil Risiko Kematian, Operasi Face Lift di Usia 80

Hestianingsih - wolipop Jumat, 25 Jan 2019 16:11 WIB
Ilustrasi wanita operasi plastik. Foto: iStock Ilustrasi wanita operasi plastik. Foto: iStock

London - Tidak pernah ada kata terlambat untuk tampil lebih muda. Begitu mungkin prinsip Toni Goldenberg. Toni akan menjadi wanita tertua pertama yang akan melakukan face lift atau operasi pengencangan wajah.

Memimpikan face lift selama lebih dari 50 tahun, wanita yang sudah mempunyai cicit ini akhirnya bisa melakukan operasi plastik pertamanya di usia 80 tahun. Ia pun menjadi wanita paling tua pertama yang melakukan prosedur tersebut di Inggris.

Toni Goldenberg sudah ingin face lift sejak ia berusia pertengahan 20-an tahun. Kala itu dia mendapati beberapa kerutan dan garis halus sudah muncul di area wajahnya.

Berawal dari mimpi belaka, wanita yang tinggal di Wallington, London, Inggris, ini baru benar-benar berusaha mewujudkan keinginannya lima tahun belakangan ini. Sedikit demi sedikit ia menabung dan memasukkan uangnya ke kotak yang diberi label 'facelift fund'.

Kotak uang yang dimaksud sebenarnya bukan berbentuk kotak, melainkan botol Coca Cola berukuran besar. Setiap harinya Toni akan memasukkan uang koin serta uang kertas selama lima tahun, hingga akhirnya terkumpul £10,000 atau sekitar Rp 185 juta untuk biaya operasi.
Kisah Nenek yang Berani Ambil Risiko Kematian, Operasi Face Lift di Usia 80Toni Goldenberg akan operasi face lift di usiayang sudah lanjut, 80 tahun. Foto: istimewa

Toni berencana melakukan prosedur face lift pada Februari 2019 di sebuah klinik khusus kecantikan kulit. Klinik bernama Street Skin Clinic tersebut juga pernah didatangi putri dan cucunya, dan menurut mereka hasilnya memuaskan.

"A masih merasa muda tapi wajahku sudah tidak sesuai dengan tubuhku lagi - atau pemikiranku. Aku sudah menjadi ibu, nenek dan nenek buyut dan inilah saatya untukku sendiri," kata Toni, seperti dikutip dari Metro.


Salah satu tujuan Toni melakukan face lift adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri dan merasa lebih bahagia. Dengan begitu, ia bisa mencari teman-teman baru. Ketika menatap dirinya di cermin, yang ia inginkan adalah melihat refleksi wajah yang muda dan bahagia.

Toni bukannya tidak tahu akan adanya risiko yang bisa dia alami karena faktor usia. Namun itu tidak menyurutkan niatnya untuk face lift.
Kisah Nenek yang Berani Ambil Risiko Kematian, Operasi Face Lift di Usia 80Toni Goldenberg akan jadi wanita tertua pertama yang face lift di Inggris. Foto: istimewa


"Ada risiko kalau aku akan tewas saat operasi berlangsung tapi toh pada akhirnya kita semua akan mati dan setidaknya aku akan terlihat cantik di peti mati," tuturnya.

Operasi diperkirakan akan berjalan selama empat jam. Dan Toni sudah lebih dari siap untuk naik ke meja operasi bulan depan, demi mendapatkan 'hidup yang baru'.

"Seiring bertambahnya usia, kamu jadi tidak terlalu menarik dan tak dilihat orang. Mereka akan melewatimu dan tidak tertarik padamu lagi - dan itu bisa membuatmu benar-benar kesepian. Operasi bukan untuk setiap orang tapi aku merasa cara ini akan memberiku nuansa baru dalam hidpu dan meningkatkan kepercayaan diri untuk bertemu orang baru," pungkas Toni.
(hst/hst)