Tren Makeup Ala Korea di 2019: Tak Pakai Eyeliner

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 22 Jan 2019 18:15 WIB
Foto: Lee Sung Kyung dok. Instagram Foto: Lee Sung Kyung dok. Instagram

Jakarta - Tren makeup di 2019 ala wanita Korea tampaknya semakin sederhana. Menurut makeup artist asal Korea Selatan, tren makeup 2019 akan meninggalkan eyeliner.

Seperti dikutip Her World, Makeup artist Laneige, Cat Koh mengungkapkan bahwa tren ini tengah populer di kalangan artis Korea, contohnya Lee Sung Kyung. Bintang drama Korea About Time itu di beberapa penampilannya memang terlihat tak pakai eyeliner.



Dia hanya menggunakan eyeshadow dan menambahkan glitter di matanya. Menurut Cat Koh, makeup tanpa eyeliner membuat tampilan mata lebih bersih dan segar.

Cat Koh menambahkan bahwa tren kecantikan Korea di 2019 adalah tentang warna-warna bold. Warna seperti biru dan ungu ultraviolet akan banyak diminati. Warna burgundy dan merah yang jadi tren warna makeup besar-besaran di 2018 tampaknya akan ditinggalkan.

Bagi wanita Korea, produk cushion pun masih dicintai karena memberikan hasil yang glowy. Terlebih kini semakin banyak produk makeup Korea yang menawarkan produk cushion yang memiliki coverage tinggi sehingga bisa menyamai foundation.



Untuk tren skin care sendiri, Cat Koh mengatakan bahwa tren 'skipcare' akan diterapkan oleh wanita Korea. Skipcare bukan berarti tidak menggunakan produk skin care, melainkan hanya menggunakan produk-produk dasar seperti pembersihan wajah, moisturize dan sunblock.

"Mengurangi beberapa langkah skin care dengan menggantinya menjadi produk 'all in one' seperti menggunakan sleeping mask yang bisa melembabkan sekaligus ada manfaat mencerahkannya juga," terang Cat. (kik/kik)