Curhat Kendall Jenner Pernah Jerawatan Parah, Sampai Bikin Dirinya Minder

Hestianingsih - wolipop Selasa, 22 Jan 2019 16:38 WIB
Kendall Jenner dengan wajah berjerawat. Foto: Frederick M. Brown/Getty Images Kendall Jenner dengan wajah berjerawat. Foto: Frederick M. Brown/Getty Images

Jakarta - Jerawat merupakan penyakit kulit yang bisa menyerang siapa saja. Tua-muda, pria-wanita, bahkan selebriti sekalipun. Tak terkecuali Kendall Jenner, model dengan bayaran tertinggi di dunia.

Wanita 21 tahun ini mengaku pernah mengalami jerawat parah saat masih remaja. Dalam postingan Instagram Story, Kendall Jenner ikut meramaikan tren 10 Years Challenge dengan menampilkan dua foto dirinya saat masih berusia 13 tahun.

Foto tersebut memperlihatkan kulit Kendall Jenner yang tak semulus sekarang. Wajah adik Kim Kardashian ini dipenuhi benjolan dan bruntusan hampir di seluruh bagian.

"Usiaku saat itu 13 dan aku pulang ke rumah dengan menangis setiap hari karena orang-orang memandangiku kulitku," tulis Kendall pada caption foto.

Lalu Kendall Jenner mem-posting fotonya di masa sekarang, memperlihatkan kondisi wajahnya yang sudah jauh lebih baik. "Zero makeup," tulisnya pada foto.


Curhat Kendall Jenner Pernah Jerawatan Parah, Sampai Bikin Dirinya MinderWajah berjerawat Kendall Jenner. Foto: Instagram Story/@kendalljenner

Jerawat memang sempat membuat Kendall Jenner tidak percaya diri hingga ke titik terendah. Ia pun yakin, banyak wanita bernasib sama dengannya dan mungkin hingga saat ini masih berjuang menghilangkan jerawat. Untuk itu brand ambassador produk perawatan jerawat Proactiv ini memberikan pesan yang cukup mendalam.

"Memang masih ada banyak masalah lebih besar yang terjadi di dunia ini, tapi bagiku punya wajah berjerawat sangat membuat minder. Sesuatu yang sudah aku hadapi sejak remaja dan membuatku merasa gelisah, tak berdaya dan tidak aman. Sebagai manusia, menurutku kita tidak terlalu banyak berbagi perasaan tidak aman karena kita hidup pada masa di mana menjadi 'sempurna' adalah sebuah standar," tulis Kendall di caption foto Instagram miliknya, @kendalljenner, dengan follower 102 jutaan.

Menurutnya, hal itu tak terlepas dari era media sosial, di mana semua orang hanya akan mem-posting hal-hal bagus dan memanjakan mata. Untuk itu, Kendall Jenner ingin menunjukkan pada generasi muda bahwa tidak semua hal di dunia ini sempurna.

"Tujuanku adalah membuka dialog tentang perasaan positif terhadap kulir sendiri," tulisnya lagi.
Curhat Kendall Jenner Pernah Jerawatan Parah, Sampai Bikin Dirinya MinderWajah Kendall Jenner yang sudah bebas dari jerawat. Foto: Instagram Story/@kendalljenner


Kendall juga mengungkapkan beberapa saudaranya pun pernah mengalami permasalahan kulit ketika muda. Namun tidak ada yang separah kondisi kulitnya kala itu.

"Itu juga sesuatu yang cukup sulit bagiku, melihat saudari-saudariku yang kulitnya cantik dan aku seperti, 'Oke, kenapa aku? Apa yang salah denganku?'" katanya.

Dukungan dari para kakaknya lah yang akhirnya membuat Kendall Jenner tetap semangat mencari solusi untuk mengatasi jerawatnya. Kini, meskipun masih belum sepenuhnya bebas jerawat, Kendall Jenner bisa percaya diri dengan kondisi kulitnya.
(hst/hst)