Jangan Simpan Parfum di 3 Tempat Ini Agar Wanginya Tak Rusak

Silmia Putri - wolipop Selasa, 15 Jan 2019 12:30 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Penyimpanan parfum sangat memengaruhi kualitas wanginya. Ada beberapa faktor yang merusak kualitas parfum, beberapa di antaranya adalah suhu ruang dan sinar matahari langsung.

Untuk itu, ada tiga tempat yang diyakini tidak tepat untuk menyimpan parfum. Sayangnya, tiga tempat ini justru jadi tempat favorit menyimpan parfum, di mana saja itu?


1. Kamar Mandi

Banyak yang menyebut, menyimpan parfum di tempat dingin akan membuat wanginya tahan lama. Namun, justru tempat yang lembap justru tidak tidak terlalu baik dalam menjaga kualitas parfum.

Apalagi jika kamar mandinya memiliki fasilitas air hangat. Perubahan suhu ruang yang tiba-tiba panas atau tiba-tiba dingin akan merusak kualitas parfum. Sebaiknya parfum tidak disimpan di kamar mandi.

2. Dapur

Seperti sudah diungkap sebelumnya, tempat yang memiliki peralihan suhu cukup drastis akan merusak kualitas parfum. Salah satu ruangan dengan karakter tersebut adalah dapur.


3. Kulkas

Ada pula yang menyebutkan parfum harus disimpan di tempat dingin seperti kulkas. Namun, justru suhu yang terlalu dingin akan merusak kualitas parfum. Sebaiknya tidak menyimpan parfum di kulkas apalagi di freezer.

Lalu, di mana sebaiknya kita menyimpan parfum? Pilih tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung dengan suhu ruang yang konstan. Salah satu lokasi terbaik adalah laci di lemari bajumu. Suhunya tidak terlalu panas, tidak terlalu dingin dan tidak terkena cahaya matahari. (sil/sil)