Unik Tapi Jadi Kontroversi, Ada Masker Wajah 'Nuklir' Kim Jong-un

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 19 Des 2018 11:41 WIB
Foto: Dok. KCNA via REUTERS Foto: Dok. KCNA via REUTERS

Jakarta - Perusahaan fashion dan kosmetik di Korea Selatan merilis masker wajah unik dengan gambar Kim Jung-un. Perawatan wajah yang disebut sebagai masker 'nuklir' tesebut dibuat oleh brand bernama 5149.

Masker 'nuklir tersebut penjualannya laris manis di Korea Selatan. Seperti laporan dari BBC, masker bergambar presiden Korea Utara itu telah terjual sebanyak 25 ribu lembar sejak Juni lalu.


Unik Tapi Jadi Kontroversi, Ada Masker Wajah 'Nuklir' Kim Jong-unFoto: dok. 5149


Masker yang tengah hits ini pun jadi kontroversi karena bentuk masker bergambar wajah sang presiden yang dikenal dengan sistem kapitalismenya itu. Tak hanya itu, bungkus masker pun dibuat dengan gaya slogan propaganda.

Tak heran jika masker ini jadi kontroversi. Kedua negara, Korea Utara dan Korea Selatan secara teknis masih dalam status perang. Kedua negara ini seringkali sensitif dengan hal-hal berbau politik.



Di balik hal-hal yang membuat masker ini jadi kontroversi, ternyata memiliki manfaat yang baik bagi wajah. Masker ini mengandung air mineral dari gunung Paektu yang disebut gung suci berapi. Kandungan tersebut memiliki manfaat untuk melembabkan.

Kabarnya, masker tersebut kini dikritik oleh media Korea Utara. Produk tersebut dianggap penghinaan dan merendahkan pemimpin negara Korea Utara.



Tonton juga 'Tips Buat Masker Wajah Dari Kopi':

[Gambas:Video 20detik]


(kik/eny)