Makeup Warna Ungu Jadi Tren Kecantikan 2019

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 01 Nov 2018 11:33 WIB
Makeup Ungu Jadi Tren di 2019 Foto: dok. Getty Images Makeup Ungu Jadi Tren di 2019 Foto: dok. Getty Images

Jakarta - Makeup artist Ryan Ogilvy berkesempatan untuk mendandani para model di New York Fashion Week baru-baru ini. Ryan mengungkap bahwa ada sejumlah tren makeup 2019 yang bisa diterapkan wanita Indonesia.

"Yang aku lihat dari New Fashion Week banyak riasan warna ungu muda yang bertabur shimmery di kelopak matanya atau lipstik ungu. Kesannya jadi romantic," kata official makeup artist dari Maybelline tersebut di acara Bincang Shopee 11.11 di Tanamera Coffe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Makeup Warna Ungu Jadi Tren Kecantikan 2019Ryan Ogilvy Foto: Maybelline Indonesia


Warna ungu mungkin terkesan terlalu menor untuk diaplikasikan. Namun menurut Ryan, warna ungu muda jika diterapkan di makeup justru memberikan kesan yang elegan nan romantis.

"Tipsnya untuk pakai eyeshadow ungu muda, tambahkan warna eyeshadow warna coklat di bagian sudut terluar mata. Jika ditambahkan warna gelap akan lebih cocok untuk wanita Indoneaia," saran Ryan.

Makeup artist yang jadi langganan selebriti Tanah Air itu juga melihat tren alis yang bergeser dari bold jadi lebih natural. Bushy brow atau alis yang bulunya disisir ke atas agar tampak lebih tebal dan natural jadi tren di New York Fashion Week.

Makeup Warna Ungu Jadi Tren Kecantikan 2019Bushy Brow Foto: Getty Images


Tren alis ini juga mulai ramai diperkenalkan oleh sejumlah influencer kecantikan. Sarah Ayu dan Tasya Farasya penggemar alis lebat 'bushy brow' tersebut.

Ryan menambahkan tren terbaru yang juga bisa di-highlight adalah kompleksi wajah yang dewy namun tetap natural. "Dewy look sering diterjemahkan makeup yan basah atau terlalu banyak highlighter. Trennya beneran dewy yang nggak terlalu basah atau banyak pakai highlighter. Jadi cuma pakai concealer di beberapa area saja tanpa menggunakan foundation lagi. Pakai highlighter juga secukupnya saja," ucap Ryan.



(kik/eny)